Bamsoet Terima Surat Utut Adianto Jadi Wakil Ketua DPR

Ketua DPR Bambang Soesatyo dan Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri.

VIVA - Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat telah menerima surat pengajuan Utut Adianto sebagai Wakil Ketua DPR dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan pada Senin, 19 Maret 2018 ini. Surat diantarkan langsung oleh Utut sebagai Ketua Fraksi PDIP.

Jenderal Agus Subiyanto Calon Panglima, Utut Adianto Pimpin Panja Netralitas TNI

"Rencananya besok dilantik jam 10 pagi. Saya ucapkan terima kasih, PDIP yang segera kirim nama kader terbaiknya Pak Utut dan MPR Pak Basarah. Saya enggak tahu kalau MPR kapan dilantik, karena urusan MPR. Tapi kalau DPR besok," kata Ketua DPR Bambang Soesatyo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Sementara untuk pembidangan yang akan dipegang Utut nanti, Bambang belum bisa membicarakannya. Dia juga tidak mengungkapkan di mana ruangan Utut nanti.

Legislator PDIP Usul Bentuk Panja Netralitas TNI di Pemilu 2024

"Rahasia dapur, nanti Pak Utut dilantik dulu, lalu kami bicarakan berenam," ujar politikus Partai Golkar ini.

Bamsoet, begitu dia biasa disapa, berharap konfigurasi politik di Parlemen semakin lengkap dengan masuknya PDIP. Apalagi PDIP berstatus sebagai partai pemenang Pemilihan Umum sebelumnya.

Fraksi PDIP Setuju Pilkada 2024 Dimajukan

"Harapan kami, PDIP dengan partai lainnya, parpol pendukung pemerintah, jaga suasana kondusif agar pemerintah bekerja dengan baik," kata Bamsoet.

Sementara, Utut tidak banyak memberi pernyataan usai menyerahkan surat ini. Dia hanya menyampaikan bahwa tugas ini akan dia lakukan dengan sebaik-baiknya di sisa periode ini.

"Yang jelas bahwa 19 bulan ke depan ini kita selesaikan masa periode 2014-2019 ini sebaik-baiknya," ujar Utut.

Dia juga tidak menampik masuknya PDIP ke unsur pimpinan salah satunya untuk menjaga stabilitas pemerintahan. Namun, dia kembali tak menjelaskan secara detail.

"Kalau itu pasti lah. Tugas kami. Karena di sini kan dinamikanya bergeser terus. Nanti kita lihat lah," kata Utut. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya