Golkar Usung Titiek Soeharto Biar Pimpinan MPR ada Perempuan

Titiek Soeharto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/ Reno Esnir

VIVA – Titiek Soeharto diangkat menjadi Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat dari fraksi Golkar. Partai berlambang pohon beringin ini punya alasan khusus memilih Titiek, salah satu anak mendiang Presiden Soeharto.

Cie, Titiek Soeharto Pamer Foto Bayi yang Mirip Prabowo

Menurut Ketua Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat DPP Golkar, Roem Kono, faktor gender menjadi sebab Titiek Soeharto pantas menggantikan Mahyudin sebagai Wakil Ketua MPR dari fraksi Golkar. Lalu ia menilai juga perlu adanya penyegaran.

"Saya kira itu hal yang biasa dalam penyegaran, kemudian juga masalah gender. Kita menginginkan supaya di MPR itu ada perempuan," kata Roem di gedung DPR, Jakarta, Senin 19 Maret 2018.

Titiek Soeharto Pamer Foto Lama Bersama Prabowo, Banyak yang Doakan

Menurutnya, sangat tepat Titiek menjadi Wakil Ketua MPR dan mewakili partainya. Selain itu agar pimpinan DPR, MPR, dan DPD juga diisi oleh perempuan.

"Kami sangat memperhatikan itu masalah gender. Karena itu bu Titiek tempati itu. Nanti Pak Mahyudin ada tempat lain. Ada, nanti internal partai yang atur semuanya," kata Roem.

Titiek Soeharto Minta Prabowo dan Amien Rais Pulangkan Habib Rizieq

Sebelumnya, rapat pleno yang digelar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar memutuskan beberapa hal, salah satunya terkait pergantian kursi Wakil Ketua MPR. Golkar sepakat akan mengajukan Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto menggantikan Mahyudin. (ren)

Titiiek Soeharto dan keluarga (Foto/Twitter/TitiekSoeharto)

Hikmah Corona, Titiek Soeharto Nemu Foto Jadul Bapaknya

Titiek Soeharto unggah foto ulang tahunnya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2020