Ibas Ingatkan Perempuan juga Harus Seimbang

Ibas Yudhoyono (kanan).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA - Ketua Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono, alias Ibas bicara mengenai peran perempuan Indonesia. Dia mengakui mereka kini memiliki peran nyata dalam segala aspek kehidupan.

Terbuka dengan Kritik, Ibas Sabet Penghargaan Legislator Teraspiratif

Ibas juga setuju, mereka mesti memiliki keunggulan daya saing yang lebih agar bisa mewujudkan kreativitas dan inovasi baru dalam peningkatan ekonomi dan kesejahteraan. Namun, Ibas mengingatkan mereka tidak melupakan tanggung jawab yang juga penting.

"Bukan hanya meningkatkan daya saing, perempuan juga harus mampu memiliki kehidupan yang seimbang dalam hal karier dan rumah tangganya. Artinya, di dalam rumah tangga ada keseimbangan peran agar pendidikan bagi anak-anak generasi penerus bangsa juga lebih maju," kata Ibas dalam keterangan tertulisnya, Senin 19 Maret 2018.

Ibas: Pembangunan Infrastruktur Jangan Jor-joran

Terlepas dari itu, suami dari Aliya Rajasa ini tetap mendorong, agar perempuan Indonesia tampil terdepan dalam menuntut ilmu dan pendidikan. Hal itu, agar mereka semakin tangguh dan memiliki pemikiran-pemikiran dan solusi untuk kemajuan bangsa.

Di dunia kerja, dia berharap, mereka mendapatkan kesempatan dan aktif dalam hal karir dan punya banyak kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

Anak SBY Desak Proyek Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung Diaudit

"Perempuan harus diberi kesempatan dan aktif di dunia pekerjaan dengan cara meningkatkan ketrampilan, sehingga mampu mengisi posisi di setiap sektor pekerjaan," lanjut ayah tiga anak tersebut.

Tasha Bouslama

Hari Perempuan Internasional, Tasha Bouslama Luncurkan Karya Baru

8 Maret ditetapkan sebagai hari Perempuan Internasional atau Women’s International Day, momen itu digunakan Tasha Bouslama untuk meluncurkan lagu baru.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022