PDIP Belum Yakin Prabowo Maju ke Pilpres 2019

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Syaefullah

VIVA - Politisi PDIP Erico Sotarduga ingin ada rematch atau pertarungan ulang antara Jokowi dengan Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Namun, belakangan, dia ragu hal itu akan terwujud.

Pidato Wajah dan Fisik di Gelora Bung Karno

"Perkembangan terkahir, saya tidak meyakini Pak Prabowo akan maju. Ada keragu-raguan," kata Erico dalam diskusi dengan tvOne, Selasa 20 Maret 2018.

Menurutnya, keraguan tersebut logis saja. Dia melihat Gerindra dan khususnya Prabowo berhitung untuk kedepannya seperti apa.

Andri Arief Kritisi Luhut soal Pendukung Demokrat Minta Pemilu Ditunda

"Situasi ini situasi yang berbeda. PDIP memberikan contoh. Di sini Ibu Mega sebagai ketua umum berjiwa besar memberikan haknya kepada Joko Widodo sehingga proses regenerasi berjalan," kata dia.

Erico mengatakan pilpres tahun depan tak sekedar 2019, tapi juga soal bagaimana situasi pada 2024. Siapa yang maju pada 2019, khususnya cawapres, sangat berpengaruh pada 2024.

Survei PSI: Elektabilitas Golkar Tertinggi, Ungguli PDIP

"Proses regenerasi ke 2024. Satu orang dikasih calon wapres, maka pada 2024 bisa jadi presiden," kata dia.

Hingga saat ini, Prabowo Subianto memang belum mendekarasikan diri maju sebagai capres pada Pilpres 2019. Meskipun sejumlah pengurus DPD Partai Gerindra sudah mendeklarasikannya. (ren)

Kelompok tari yang membawakan tarian untuk mendukung PDIP (13/6). Sumber : Hendra Simbolon

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

Wacana Pertemuan antar Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri akan segera dilaksanakan.

img_title
VIVA.co.id
17 Juli 2023