Adhie Massardi: Pak Luhut dan Jokowi Itu Baru Berkuasa

Adhie M Massardi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.

VIVA - Mantan Juru Bicara Presiden Abdurrahman Wahid, Adhie Massardi, menilai mereka yang sedang berada di pemerintahan saat ini kurang berpengalaman. Karena itu dalam bersikap kurang matang.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

"Pak Luhut baru, zaman Gus Dur sebentar (jadi Menteri Perindustrian). Pak Jokowi baru, yang di pemerintahan orang baru," kata Adi dalam diskusi di tvOne, Kamis, 22 Maret 2018.

Adi menyarankan mereka untuk belajar bernegara, belajar undang-undang lagi agar lempeng dalam menjalankan tugas. Tidak emosional dalam menanggapi kritik pihak-pihak di luar pemerintahan. "Yang kritik biarin," kata dia.

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Jokowi Ajak Semua Bersatu Bangun Bangsa dan Hadapi Geopolitik

Ke depan, lanjut Adhie, setiap pejabat publik sebaiknya mendapat penataran bagaimana cara berdemokrasi. Dia bahkan menawarkan diri menjadi pengajarnya.

"Saya mau melatih dengan free, yang penting dengan kebaikan bangsa," katanya.

Hakim Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Jokowi: Paling Penting Tuduhan Politisasi Bansos Tak Terbukti

Terkait dengan Luhut yang mengancam Amien Rais, Adhie mengaku berteman dengan Luhut sejak lama. Menurutnya, Luhut memang sering bereaksi spontanitas. "Enggak usah ditanggapi serius," tuturnya.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Selasa, 23 April 2024

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas buka suara soal pernyataan Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan, Komarudin Watubun soal status Presiden Jokowi dan Gibra

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024