Airlangga: Bahas Cawapres Jokowi Setelah Pilkada

Ilustrasi Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto memberikan pengarahan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA - Partai Golkar tengah menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat 22-23 Maret 2018.

Minister Brings Significant Issue as Indonesian Representative in OECD

Namun, Rakernas ini tidak membahas perihal calon wakil presiden untuk Joko Widodo di 2019.

"Nah kalau itu kan pertanyaan klasik dan jawabannya juga klasik. Sesudah Pilkada," kata Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di arena Rakernas, Jakarta, Jumat, 23 Maret 2018.

Wakili Indonesia di OECD, Menko Airlangga Bahas Tiga Isu Penting Ini

Menurut Menteri Perindustrian ini, Golkar saat ini masih fokus menggenjot elektabilitas. Elektabilitas Golkar berdasarkan berbagai lembaga survei masih di bawah 12 persen. "Ya elektabilitas Partai Golkar kan kami masih bekerja. Kami masih ada waktu satu tahun," ujar Airlangga.

Mengenai apakah Golkar saat ini tengah kekurangan tokoh untuk dimajukan, Airlangga hanya menjawab singkat. "Ya itu kan kami juga lagi diproses," katanya menambahkan.

Airlangga: Negara Anggota OECD Akui Leadership RI di ASEAN dan G20

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla menyebut Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memiliki peluang untuk menjadi cawapres bagi Joko Widodo di Pilpres 2019. Airlangga dinilai memenuhi sejumlah kriteria yang diperlukan supaya Jokowi kembali terpilih menjadi presiden.

"Banyak hal yang cocok (dari Airlangga untuk menjadi cawapres Jokowi). Tinggal usaha saja," ujar JK di arena Rakernas Golkar di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, pada Kamis, 22 Maret 2018. (mus)

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (kanan)

Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh 5,11 Persen, Airlangga: Tertinggi Sejak 2015

Airlangga Hartarto menyebut pertumbuhan ekonomi RI pada kuartal I-2024 sebesar 5,11 persen ini menjadi yang tertinggi sejak tahun 2015.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024