Priyo ke Berkarya, Agung Laksono: Satu Hal Terjelek Partai

Priyo Budi Santoso saat deklarasikan diri maju sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar, Kamis (14/4/2016).
Sumber :

VIVA – Politikus Golkar, Priyo Budi Santoso dikabarkan pindah dke Partai Berkarya dengan menempati posisi sekretaris jenderal. Elite Golkar merespons kepindahan Priyo yang sejauh ini belum memberikan kepastian.

Ijeck dan Bobby Nasution Bersaing Raih Tiket Golkar di Pilgub Sumut 2024

Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono mengatakan, secara etika mestinya harus ada pemberitahuan dari Priyo. "Kita tunggu (konfirmasi) dari dia. Tentu sopan santunnya harus memberi tahu ya," kata Agung di arena Rapat Kerja Nasional Golkar di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis 23 Maret 2018.

Agung memastikan, akan ada pergantian jika memang benar Priyo keluar dari Golkar. Menurutnya masih banyak kader Golkar lain yang berkompeten. Posisi Priyo saat ini di Golkar adalah Sekretaris Dewan Kehormatan. "Kalau nyata-nyata dia meninggalkan partai ya sudah, diganti. Masih banyak lagi yang bisa menempati itu," ujar Agung.

Golkar Bali Ingin Koalisi Indonesia Maju Berlanjut Hingga di Pilkada

Agung mengakui, Priyo punya hak untuk berpindah-pindah partai politik. Meskipun Agung sebenarnya tidak ingin ada seorang kader Golkar yang pindah ke partai politik yang lain. "Salah satu hal yang terjelek bagi kader partai adalah pindah partai. Tapi ya itu hak dia," kata Agung.

Sebelumnya, Priyo tidak membantah kabar kepindahannya tersebut. Namun dia meminta semua pihak untuk menunggu keputusan final yang akan dia lakukan.

Golkar Blacklist Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2024: Beliau Sangat Menyakitkan Kami

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPP Berkarya Andi Badarudin Picunang membenarkan Priyo yang akan menempati posisi Sekretaris Jenderal Berkarya. Priyo menggantikan Andi Badaruddin yang sebelumnya menjabat sekretaris jenderal.

"Iya betul. Habis Rapimnas kemarin, ada perubahan. Sekarang lagi diproses ke Kemenkumham," tutur Badar saat dikonfirmasi VIVA, Jumat, 23 Maret 2018. (mus)

Sekjen DPP Partai Golkar, Letjen TNI (Purn.) H. Lodewijk Freidrich Paulus

Sekjen Golkar Tegaskan Munas Tak Bisa Dimajukan Sebelum Desember 2024

Menurut Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, Munas yang dihelat Desember 2024 sudah diatur dalan AD/ART partai.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024