Safari ke Jawa Barat, SBY Dukung Pemenangan Deddy Mizwar

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.
Sumber :

VIVA – Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) intens mengunjungi beberapa daerah di Jawa Barat untuk sukses pemenangan Pilkada dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018.

SBY Yakin Duet Renan Buiatti-Reza Beik Jadi Pertahanan Tangguh Jakarta LavAni

Sebelum ke Kota Bandung, SBY yang didampingi Ani Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono ini, bersilaturahmi di Kabupaten Sumedang.

Dalam kunjungannya ke Bandung, SBY mengumpulkan dua kader yang diusung di Pilkada, yaitu calon Wakil Wali Kota Bandung, Chaerul Yaqin Hidayat dan calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.

Pengamat Ungkap Ganjalan Utama Megawati Gabung dalam Koalisi Prabowo-Gibran

SBY mengimbau kepada seluruh kader Demokrat untuk serius memenangkan dua figur tersebut. Bahkan, pola pemenangan secara kekeluargaan dari rumah ke rumah agar dilakukan para kader.

"Beritahu saudara-saudara kita, nanti di bilik suara-suara pilih dua figur ini. Saya, Bu Ani sangat mencintai Bandung," ujar SBY dalam pertemuan dengan 1.000 kader Demokrat di Gedung Setia Graha, Jalan Jakarta, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat 23 Maret 2018.

Juru Bicara Ungkap Keinginan Prabowo Duduk Bareng Megawati, SBY dan Jokowi

SBY menuturkan, dua sosok yang diusung ini tidak hanya diputuskan begitu saja untuk maju. Demokrat, lanjut SBY, mempertimbangkan kualitas kemampuannya untuk mengelola pemerintahan.

"Dipertimbangkan tekadnya, kedekatan dengan rakyatnya dan apa yang akan dilakukan. Dan pada waktu itu tanpa ragu saya putuskan dua figur ini diusung Demokrat. Dan hari ini saya berikan dukungan penuh," terangnya.

"Tidak mungkin saya menyetujui, menandatangani rekomendasi kepada Nurul kalau saya tidak yakin atas kemampuan kedua tokoh ini. Kalau saya yakin, saya kira saudara semua yakin," tambah mantan Presiden dua periode ini.

Selain keluarga SBY, pengurus partai seperti Sekjen DPP Demokrat Hinca Pandjaitan, kader Jane Shalimar dan mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf turut mendampingi. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya