Akar Rumput Golkar Ingin Airlangga Jadi Cawapres Jokowi

Menteri Sosial, Idrus Marham.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA – Ketua Korbid Kelembagaan DPP Partai Golkar, Idrus Marham mengatakan, ada aspirasi dari akar rumputnya agar Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menjadi calon wakil presiden. 

Ketua Jokowi Mania Masuk Partai Golkar?

Namun, ia tetap menyerahkan hal itu kepada Joko Widodo. "Partai Golkar meski ada aspirasi dari bawah bahwa perlu ada kader (menjadi cawapres), tetapi Partai Golkar tetap konsisten menyerahkan semuanya kepada Jokowi," kata Idrus di Hotel Atlet Century, Jakarta, Jumat, 23 Maret 2018.

Ia meyakini, Jokowi pasti memilih pasangan calon yang diproyeksikan akan mendampinginya adalah orang-orang berkualitas dan memiliki chemistry. Tak kalah penting juga memiliki potensi untuk menambah elektabilitas.

Aburizal Bakrie Dukung Semangat Anak Muda Lalui Pandemi COVID-19

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

Gerindra dan Golkar Koalisi Usung BHS di Pilkada Sidoarjo

"Juga memiliki kompetensi ya sama-sama untuk mensukseskan kepemimpinan ke depan. Saya kira itu, dan kami yakin Pak Jokowi pasti mengajak ketua umum partai-partai politik pendukung untuk membicarakan ini," kata Idrus.

Ia mengakui, keinginan subjektif Golkar memang ada. Tapi semua diserahkan kepada Jokowi. "Saya kira itu yang paling elegan dalam rangka untuk memastikan bagaimana kepemimpinan Pak Jokowi pada periode kedua kita pastikan lebih produktif," kata Idrus. (ase)

Ilustrasi-Pilkada Serentak di Indonesia

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

Ketum Partai Demokrat AHY menemui Ketum Partai Golkar Airlangga

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020