PKS: Pidato Prabowo untuk Ingatkan Pejabat Negara

Kampanye PKS di Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta pada 2014.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Partai Keadilan Sejahtera atau PKS menilai pidato Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto soal Indonesia bubar pada tahun 2030 sebenarnya untuk mengingatkan agar semua pejabat negara bekerja dengan sungguh-sungguh.

Massa PKS Hari Ini Gerudug KPU Depok Tuntut Usut Dugaan Penggelembungan Suara Caleg DPR RI

"Kita harus melihat bahwa apa yang disampaikan Pak Prabowo itu agar semua elite politik, semua pejabat negara itu bekerja secara sungguh-sungguh," kata Ketua Departemen Politik Dewan Pimpinan Pusat PKS, Pipin Sopian, di Jakarta pada Sabtu, 24 Maret 2018.

Prabowo, kata Pipin, tentu tidak ingin negara Indonesia bubar atau hancur. Karena itu, dia memperingatkan kepada seluruh elite politik agar tidak terlena atau melupakan tujuan berbangsa dan bernegara.

Rencana PKS Batalkan IKN Nusantara Dinilai Sangat Emosional dan Tidak Visioner

"Dan itu buat semua elite partai politik termasuk penguasa. Kan statement Pak Prabowo ini mengatakan jangan semuanya dibilang nyantai gitu. Jangan sampai 2030 negara ini bubar. Jadi pesan yang ingin disampaikan itu," kata Pipin.

Sebelumnya, Prabowo Subianto menyebutkan Indonesia diprediksi bubar pada 2030. Prediksi ini dinyatakannya dalam sebuah video berdurasi 1 menit 18 detik yang diunggah pada akun resmi Facebook Gerindra.

Jubir PKS: Anies Baswedan Seorang Teknokrat Pengalaman Lengkap, Bukan Kaleng-Kaleng
Capres Anies Baswedan dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Nama Anies Baswedan Mencuat Maju di Pilkada DKI Jakarta 2024, PKS Siap Usung Lagi?

Sosok Anies Baswedan, kembali mencuat untuk diajukan sebagai calon gubernur, atau cagub, di Pilkada DKI Jakarta 2024. PKS, yang kerap mengusungnya, bagaimana melihat itu?

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024