Soal Airlangga Cawapres, Idrus: Kembali ke Jokowi

Menteri Sosial Idrus Marham.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA - Ketua Koordinator Bidang Kelembagaan Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Idrus Marham, menilai, olahraga bersama antara Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Sabtu pagi, 24 Maret 2018 menyimbolkan komitmen bersama.

Airlangga Respons PDIP: Jokowi-Gibran Masuk Keluarga Besar Golkar, Tinggal Formalitasnya Saja

"Pertemuan itu, Pak Jokowi baju kuning, sudah menunjukkan komitmen bersama," kata Idrus di kawasan Menteng, Jakarta, Senin, 26 Maret 2018.

Menurutnya, selama ini Partai Golkar memberikan dukungan sepenuhnya sejak 2016. Kemudian, Munaslub akhir 2017 yang lalu memperkuat dukungan itu.

Jokowi Akui 90 Persen Bahan Produksi Farmasi Masih Impor

"Sehingga mengirim pesan bahwa dukungan Jokowi itu tidak berubah apa pun dukungannya. Sebaliknya, Pak Jokowi baju kuning, saya sungguh-sungguh, Golkar bisa menang, sehingga bisa menang," kata Idrus.

Soal kemungkinan Airlangga menjadi calon wakil presiden, ia menegaskan Golkar menyerahkannya pada Jokowi untuk melakukan penjaringan. "Tentu nanti kembali ke Pak Jokowi. Siapa yang dipilih," kata Idrus.

Jokowi Bersyukur Angka Stunting Turun dari 37 Persen Menjadi 21 Persen

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto diterima oleh Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu, 24 Maret 2018. Kepala Negara yang kala itu mengenakan kaus berwarna kuning mengajak Airlangga joging atau berlari pelan di kompleks Istana, sedangkan sang tamu mengenakan kaus putih.

Presiden Jokowi bersama Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengklaim telah berhasil menjadi pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. Sebab, Budi

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024