Habib Rizieq Cawapres, Gerindra: Kita Lihat Perkembangan

Wakil Ketua DPR Fadli Zon bertemu dengan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.
Sumber :
  • Twitter Fadli Zon @fadlizon

VIVA – Ketua DPP Partai Gerindra, Sodik Mudjahid, tidak mau banyak berkomentar soal peluang Habib Rizieq Shihab masuk ke dalam bursa calon wakil presiden (cawapres) Gerindra. Menurutnya, Rizieq bagus untuk memberikan nasihat.

Istri Habib Rizieq Shihab Meninggal Dunia, Ini Profil Syarifah Fadhlun Yahya

"Beliau (Rizieq) narasumber yang bagus, memberikan advice-advice. Soal itu masuk (bursa cawapres), kita lihat perkembangan," kata Sodik di gedung DPR, Jakarta, Selasa, 27 Maret 2018.

Ia menjelaskan, dalam menentukan cawapres tentu latar belakang dan kompetensi menjadi pertimbangan. Tapi pertimbangan popularitas dan elektabilitas juga menjadi faktor yang diperhitungkan.

Anies-Cak Imin Bertemu Rizieq Shihab, Hotman Paris Diadukan ke Polisi oleh Remaja Perempuan

"Yang terbaik bagi bangsa, negara, masa depan dan terbaik popularitas dan elektabilitas. Tentu, latar belakang, kemampuan, kompetensi untuk memimpin bangsa dan memenangkan. Jangan yang terbaik tapi tak punya peluang untuk menang, yang terbaik untuk bangsa dan untuk kemenangan," kata Sodik.

Sebelumnya, persaudaraan alumni aksi gerakan 212 mendorong nama Habib Rizieq Shihab maju ke Pemilihan Presiden 2019. Elite Gerindra memastikan nama Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu tak ada dalam daftar bakal calon wakil presiden untuk Prabowo Subianto.

Tomy Winata, Pengusaha Sukses yang Disemprot Habib Rizieq Shihab

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Ferry Juliantono mengatakan Habib Rizieq dipastikan tidak masuk daftar cawapres meski partai sudah meminta pendapat ulama. (ase)

Habib Rizieq Shihab

Omongan Adem Habib Rizieq ke Ibu-ibu soal Capres: Gak Boleh Maksa dan Kafirkan Orang

Pada baru-baru ini, Habib Rizieq Shihab memberikan ceramah yang tak hanya membahas agama tetapi juga menyinggung soal Pilpres 2024 di Majelis Markaz Syariah Petamburan.

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2024