Penjelasan Arteria Dahlan Soal Umpatan 'Bangsat'

Arteria Dahlan, anggota Komisi III DPR RI.
Arteria Dahlan, anggota Komisi III DPR RI.
Sumber :

VIVA – Politikus PDIP Arteria Dahlan meminta umpatan bangsat yang disampaikannya soal maraknya travel umrah dilihat obyektif dari masalah substansi. Ia menekankan penyampaian pandangannya itu ingin mengajak Jaksa Agung dalam penegakan carut-marut penyediaan jasa umrah.

"Pendekatan pencegahan saya pikir sangat efektif dan tidak membuat gaduh di mana negara dapat hadir dalam konteks pembinaan penyedia jasa umrah. Publik juga terinformasi dan tidak tertipu. Jangan diksi dilihat, tapi substansi," kata Arteria dalam pesan singkatnya, Sabtu, 31 Maret 2018.

Arteria menekankan perlu terobosan dalam polemik travel umrah yang sudah meresahkan masyarakat. Ia meminta saat itu agar Jaksa Agung lebih berani membuat terobosan agar elebih efektif.

Bagi dia, sejak mencuatnya kasus First Travel dengan mempidanakan pelaku dan membagi aset harta secara proporsional belum optimal. Karena bila tak ada terobosan maka dianggap sulit berubah.

"Makanya saya meminta Jaksa Agung saat itu membuat terobosan mengedepankan efektifitas karena kalau dengan cara konvensional seperti ini cenderung tidak efektif," jelas Anggota Komisi III DPR tersebut.

Sidang kasus dugaan penipuan biro perjalanan umrah First Travel

Dia pun menyampaikan permintaan maafnya bila umpatan bangsat menimbulkan ketersinggungan. Namun, ia meminta agar berpikir rasional dalam kasus travel umrah. Banyak jemaah yang menjadi korban penipuan. Hal ini yang harus diperjuangkan karena korban masih terus berharap keadilan.