Tebar Pesona, SBY Malam Mingguan di Tunjungan Plaza

SBY saat berada di tunjungan plaza 3, Surabaya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono bersama keluarga mlaku-mlaku atau jalan-jalan di Tunjungan Plaza 3 Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu malam, 31 Maret 2018. Pengunjung yang mengetahui kehadiran Presiden ke VI RI itu langsung menyerbu dan meminta foto bersama.

Sulit Berkemih Hingga Ejakulasi Darah Tanda Kanker Prostat

Bermalam mingguan di Kota Pahlawan, SBY ditemani istrinya, Ani Yudhoyono, dan Edhie Baskoro Yudhoyono atau akrab disapa Ibas. Ketua DPD Demokrat Jatim yang juga Gubernur Jatim, Soekarwo, bersama fungsionaris partai berlambang bintang mercy itu ikut dalam acara santai tersebut. 

Begitu sampai di Tunjungan Plaza 3, SBY dan rombongan langsung naik ke lantai lima. Setiap lantai yang dinaiki banyak warga yang mendekat dan meminta foto bersama. Banyak dari mereka adalah muda-mudi yang tengah bermalam mingguan. "Pak SBY, foto, foto," pinta warga. SBY dan Ani Yudhoyono pun melayani.

SBY Akan Jalani Pengobatan Kanker, Dijadwalkan Tiba di AS Kamis Pagi

Di lantai lima, SBY dan rombongan langsung menuju pujasera, berbaur dengan pengunjung yang tengah makan bersama keluarga. Mereka makan malam. Sama dengan di lantai lain, di sana banyak pengunjung juga meminta foto bersama. SBY, Ani, dan Ibas tak keberatan. 

SBY hadiri dukungan kepada calon Gubernur Jatim

Usai Operasi, SBY Mau Isi Waktu Masa Pemulihan dengan Melukis

Kedatangan SBY dan rombongan di Surabaya adalah awal dari rangkaian Tour de Jatim-nya dalam rangka menyosialisasikan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jatim yang diusung Demokrat dan partai koalisi, Khofifah Indar Parawansa. SBY akan mengawali safari politiknya dalam kampanye akbar Khofifah-Emil di Jombang pada Minggu, 1 April 2018. 

Setelah di Jombang, SBY dijadwalkan akan menyapa warga di kawasan Pantai Utara lalu ke Mataraman di Ngawi. Tour de Jatim SBY berlangsung hingga 14 April 2018 mendatang. Selain SBY, Ketua Kogasma Demokrat yang juga sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono, juga akan turun tapi pisah rombongan.

AHY dijadwalkan akan mengkampanyekan Khofifah-Emil di kawasan Arek. Selama safari, AHY akan ditemani oleh Emil Dardak selaku calon wakil gubernur pasangan Khofifah. Amatlah wajar Emil menemani AHY. Sasaran calon pemilih yang akan disasar ialah kalangan pemuda dan generasi millenial. 

Sekretaris DPD Demokrat Jatim, Renville Antonio, mengatakan, Tour de Jatim SBY dan AHY menunjukkan bahwa Demokrat serius dalam mengusung Khofifah-Emil. Sepuluh tahun Demokrat mengantarkan Soekarwo jadi Gubernur Jatim dan kemenangan itu akan dijadikan tradisi. "Demokrat juga bertekad mengantarkan calo yang diusung, dalam hal ini Bu Khofifah," katanya beberapa waktu lalu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya