Airlangga dan AHY Hadiri Kampanye Akbar Khofifah-Emil

Kampanye akbar Khofifah - Emil Dardak di Alun-alun Jombang, Jawa Timur.
Sumber :
  • Nur Faishal/Surabaya

VIVA – Kampanye akbar pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut satu, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak, digelar di Alun-alun Jombang, Jawa Timur, pada Minggu, 1 April 2018.

Airlangga Tugaskan RK Maju Pilkada Jakarta, Bobby di Sumut dan Khofifah Jatim

Kampanye ini digelar dengan tema konser silaturahmi Rhoma Irama dan Soneta. Puluhan ribu pendukung dan puluhan kiai serta ulama hadir memenuhi alun-alun.

Kampanye akbar Khofifah - Emil Dardak di Alun-alun Jombang, Jawa Timur.

Gerindra Tak Masalah PDIP Gabung Usung Khofifah di Pilgub Jatim, Ada Tapinya

Terlihat juga pimpinan partai politik pengusung. Dan tidak ketinggalan Khofifah dan Emil Dardak dan sang istri, Arumi Bachsin. Dari partai politik, tampak terlihat Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Dari Demokrat, hadir dua ikon mudanya, yakni Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono.

Terlihat hadir juga Ketua Umum PPP, Muhammad Romahurmuzy atau Romi. Sejumlah pimpinan parpol dari Nasdem, hadir sekretaris jJenderalnya, Joni Pra.

Tepis Isu Cak Imin Maju di Pilgub Jatim, Elite PKB Sebut Ada Tempat yang Lebih Mulia

Pimpinan Hanura juga tampak di panggung acara. Sementara itu, Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dan istri, Ani Yudhoyono, juga dijadwalkan akan hadir.

Kampanye akbar Khofifah - Emil Dardak di Alun-alun Jombang, Jawa Timur.

Acara dibuka dengan doa bersama, lalu dilanjutkan hiburan tiga lagu dari Rhoma Irama dan Soneta. Koordinator kiai dan santri pendukung Khofifah, Salahuddin Wahid atau Gus Sholah, mengajak massa agar memantapkan pilihan kepada paslon Khofifah-Emil Dardak.

"Ibu Khofifah terbukti kerjanya ketika menjadi menteri," ujarnya.

Airlangga Hartarto mengaku kenal lama dan tahu betul siapa Khofifah. Ia juga mengetahui prestasi dan kinerja Khofifah selama menjalani tugas sebagai menteri.

"Ibu Khofifah ini kerjanya hebat. Dalam setiap bencana ibu hadir. Jawa timur perlu dipimpin orang berpengalaman," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya