Gaya SBY Ajak Warga Pilih Khofifah-Emil

Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono dalam kampanye Khofifah-Emil
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nur Faishal (Surabaya)

VIVA – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan orasi dukungan dalam kampanye akbar pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut satu, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak, di Alun-alun Jombang, Jawa Timur, Minggu, 1 April 2018. 

Sulit Berkemih Hingga Ejakulasi Darah Tanda Kanker Prostat

SBY hadir bersama istrinya, Ani Yudhoyono, dan dua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dan Edhie Baskoro Yudhoyono. Bersama mereka terlihat juga Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuzy atau Romi. 

SBY menyampaikan orasinya dengan kalimat semacam perkenalan. Gaya bicaranya sebagaimana biasa Presiden keenam RI itu tampil di muka publik. "Masih ingat saya? Alhamdulillah. Nama saya tetap SBY," katanya membuka orasi. 

SBY Akan Jalani Pengobatan Kanker, Dijadwalkan Tiba di AS Kamis Pagi

SBY mengaku tahu dunia, Indonesia dan kondisi di daerah. Dia juga mengaku kenal banyak pemimpin tingkat nasional dan regional, termasuk di Jawa Timur. "Saya juga ingin Jawa Timur lima tahun mendatang semakin maju, semakin sejahtera, semakin adil, dan semakin aman," ujarnya. 

"Saya, SBY, punya keyakinan dengan yang saya sampaikan tadi, hanya ada satu pasangan calon yang insya Allah akan membikin Jawa Timur makin maju, makin sejahtera, makin adil, dan makin aman, yaitu Bude Khofifah dan Mas Emil," ujarnya.

Usai Operasi, SBY Mau Isi Waktu Masa Pemulihan dengan Melukis

Atas alasan itu, SBY mengajak seluruh warga Jawa Timur agar memilih Khofifah-Emil dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. "SBY mengajak seluruh warga Jawa Timur, memilih pasangan calon nomor urut satu, Khofifah dan Emil," katanya.

Kampanye akbar Khofifah-Emil dipungkasi dengan penampilan Rhoma Irama dan Soneta. Empat lagu dinyanyikan sang Raja Dangdut. Dua lagu di antaranya, sebagian liriknya diubah dengan syair dukungan ke Khofifah-Emil. "O Khofifah. O Khofifah," ujar Rhoma bernyanyi dalam lagu O Sahiba.

Dalam Pilkada Jawa Timur 2018 Khofifah-Emil Dardak diusung Demokrat, Golkar, Hanura, Nasdem, PPP, dan partai nonparlemen, PKPI. Sementara pesaingnya nomor urut dua, Saifullah Yusuf-Puti Guntur diusung PKB, PDIP, Gerindra, dan PKS. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya