Pantun Airlangga Buat Jokowi Tertawa

Presiden Joko Widodo (kanan) dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) di Bogor beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Biropers-Muchlis

VIVA – Hubungan antara Presiden Joko Widodo dengan Menteri Perindustrian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, tampak semakin erat. Ini terlihat saat Airlangga dan Jokowi menghadiri acara Indonesia Industrial Summit (IIS) tahun 2018 di Jakarta Convention Center hari ini.

Rupiah Sentuh Rp 16.128 per Dolar AS, Airlangga: Sedikit Lebih Baik dari Malaysia dan China 

Kendati berpenampilan kalem, Airlangga ternyata punya selera humor yang disukai Jokowi. Ini ditunjukkan Airlangga saat memberi sambutan yang unik di acara itu.

Menurutnya, acara IIS ini digelar pada tanggal 4 di bulan keempat, yakni April, dan agendanya juga sekaligus peluncuran Making Indonesia 4.0. Semua mengandung unsur angka empat.

Soal Wacana PPP Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Airlangga Sebut Bakal Bahas di Internal KIM

Lalu Airlangga berseloroh. "Pat pat gulipat, siapa cepat dia dapat," kata Airlangga yang langsung disambut tawa Jokowi dan para hadirin, Rabu 4 April 2018.

Usai Airlangga, Presiden Jokowi menyampaikan sambutannya. Mantan Gubernur DKI itu juga sempat menyinggung angka empat yang disampaikan Airlangga sebelumnya.

Airlangga Tugaskan RK Maju Pilkada Jakarta, Bobby di Sumut dan Khofifah Jatim

"Tadi Pak Menteri bilang tanggal empat bulan empat, ada Making Indonesia 4.0. Ini ada empatnya lagi. Ngerti semuanya kan," tanya Jokowi, yang kembali disambut tawa.

Awalnya, Jokowi masih bingung apa yang spesial dengan angka empat itu bagi Airlangga. Hingga akhirnya ia sadar, baru tertawa. "Saya tadi masih belum tanggap, setelah mikir baru tertawa," katanya.

Angka empat ternyata juga nomor urut Partai Golkar sebagai peserta Pemilu tahun depan. Golkar pun sudah menyatakan bakal mengusung kembali Jokowi sebagai calon presiden untuk Pemilu 2019. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya