Gerindra Tak Takut Koalisi Gemuk Dukung Jokowi

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menyatakan partainya tak khawatir dukungan koalisi pendukung Joko Widodo di Pemilihan Presiden 2019.

Prabowo Tak Berikan Ruang pada Penumpang Gelap

Menurut dia, besar atau 'gemuknya' koalisi tak menentukan kemenangan calon presiden dan calon wakil presiden memenangi kompetisi.

Setidaknya ada tujuh partai yang telah mendeklarasikan Jokowi sebagai calon presiden, di antaranya PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Nasdem, Partai Hanura, Perindo, dan Partai Solidaritas Indonesia.

Laporan ke Caleg Gerindra yang Jadi Buronan Dicabut, Benarkah

"Gerindra tidak takut," kata Muzani saat menghadiri Rapat Kerja Nasional Bidang Hukum dan Advokasi DPP Partai Gerindra di Jakarta, Kamis 5 April 2018.

Muzani menyatakan, sejak era reformasi bergulir, sistem demokrasi cenderung dinamis. Di mana, saat kontestasi pemilihan calon kepala daerah atau pun calon presiden, masyarakat lebih tertarik pada sosok figur yang akan dipilih.

Rektor Pakuan: Klaim Menang Pilpres 2019 Agar Disikapi Hati-hati

"Sejarah demokrasi modern Indonesia ada partai yang begitu besar mengusung koalisi, kalah. Ada partai yang begitu minim dalam koalisi, menang. Ada juga partai yang besar koalisinya menang," ujarnya.

Namun demikian, Muzani menyatakan, partainya bakal lebih dulu menentukan dan deklarasi untuk calon presiden.

Menurutnya, 11 April nanti siapa yang akan menjadi calon presiden diumumkan sendiri oleh ketua umum mereka yakni Prabowo Subianto.

Pengumuman itu sekaligus menjawab, apakah Prabowo atau ada nama lain yang akan diajukan calon presiden dari partai berlambang burung 'Garuda' itu.

"Mudah-mudahan kami bisa mendeklarasikan (calon) presiden, wakil presidennya belakangan," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya