Rencana Bertemu Prabowo, Puan Mau Tanya soal Elite Maling

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Repro Facebook

VIVA – Putri Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani, disebut-sebut akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Meskipun tidak memastikan waktunya, Sekretaris Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Bambang Wuryanto meyakini bahwa pertemuan itu akan terjadi dalam waktu yang tak lama lagi.

Hasto PDIP: Mbak Puan Ketua DPR Selanjutnya Sesuai Arahan Ibu Megawati

"Ini kan tentu akan terjadi. Mbak Puan akan bicara dengan Pak Prabowo dalam rangka sesama elite politik untuk meneduhkan suasana. Kan enggak bagus kalau politik gaduh itu," kata Bambang di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis 5 April 2018.

Salah satu yang akan ditanyakan Puan menurut dia adalah soal pidato Prabowo yang menyebut elite-elite di Indonesia maling. Menurutnya pernyataan itu  membuat kegaduhan.

Puan Maharani Ingatkan Pemudik Hati-hati karena Jutaan Orang Akan Mudik

"Kita kan melihat bahwa Pak Prabowo statementnya kan relatif keras dalam dunia politik. Kan misalnya tentu banyak elite yang maling itu kan generalisasi tho. Tentu akan didetailkan dengan demikian bisa disampaikan kepada yang pas," ujar Wakil Ketua Komisi I ini.

Mengenai apakah dalam pembicaraan itu membahas capres-cawapres, Bambang menilai tak tertutup kemungkinan untuk hal itu. "Kalau saya kepala intelijen, kali tahu," kata pria yang akrab disapa Pacul tersebut.

Gerindra Pastikan Hak Angket Tidak Jadi

Sebelumnya, Puan Maharani mengakui punya hubungan baik dengan Prabowo Subianto. Bahkan Puan yang punya panggilan akrab untuk Prabowo yakni Mas Bowo berencana bertemu dengan Prabowo.

"Ketemu langsung (dengan Prabowo) belum tapi ada rencana saya mau ketemu Mas Bowo. Ini tinggal waktunya bisa atau enggak. Tapi saya dan Mas Bowo kalau ditanya mau ketemu insya Allah kami berdua mau," ujar Puan di Istana Negara, Jakarta, Senin 2 April 2018.
 

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman

Gerindra Sebut Dasco dan Puan Faktor Penting Percepatan Rekonsiliasi Politik

Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman berharap kedekatan Sufmi Dasco Ahmad dan Puan Maharani jadi jembatan rekonsiliasi Gerindra dan PDIP.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024