Golkar Sadar Cawapres Jokowi tergantung Kemauan Koalisi

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rifki Arsilan

VIVA – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengatakan akan membahas soal cawapres Jokowi dalam Pilpres 2019 usai pilkada berlangsung. Menurutnya, hal ini juga bergantung pada koalisi partai-partai pengusung Jokowi.

Menko Airlangga Bertemu Menlu Singapura, Optimis Kerja Sama Bilateral Kedua Negara Terjalin Kuat

"Kita bahas sesudah pilkada, itu kan berpulang lagi pada koalisi penyokong Presiden," kata Airlangga di Redtop Hotel and Convention Center, Jakarta, Sabtu 7 April 2018.

Ia menegaskan Golkar saat ini sudah solid untuk mendukung Jokowi selama dua periode. Oleh karena itu ia juga ingin mendorong pemenangan Jokowi di Pemilu.

Airlangga Pede Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh di Atas 5 Persen

"Kami dorong pemenangan pilkada dahulu," kata Airlangga.

Figur pendamping Joko Widodo sebagai calon wakil presiden di Pemilihan Presiden 2019 masih belum memunculkan calon kandidat kuat. Meski sejumlah nama figur sudah digadang-gadang layak mendampingi Jokowi.

MK Nyatakan Airlangga dan Zulhas Tak Langgar Kampanye Pilpres 2024

Mulai Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto hingga mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo disebut-sebut dalam survei sebagai calon pendamping Jokowi. (ase)

Airlangga Hartarto Didukung Satkar Ulama jadi Ketum Golkar 2024-2029

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

Dukungan ke Airlangga Hartarto, untuk kembali memimpin Partai Golkar, terus berdatangan. Kali ini, dari organisasi didirikan Golkar, yakni Satuan Karya atau Satkar Ulama.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024