Luhut Pandjaitan Bertemu Prabowo, Pertanda Apa?

Pertemuan Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA – Politikus Partai Golkar Mukhamad Misbakhun menilai, pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan sebagai sinyalemen yang positif. Pertemuan tersebut menunjukkan tak ada masalah personal antartokoh bangsa.

Mahfud MD: Keputusan Sudah Ada, Negara Harus Terus Jalan

"Saya tak komentari itu karena saya tak terlibat dalam pertemuan Pak Luhut dan Pak Prabowo. Tapi sebagai sebuah pertemuan antara tokoh bangsa untuk merajut bagaimana sebuah skema skenario politik, desain dan setting politik adalah hal yang positif," kata Misbakhun di Hotel Red Top, Jakarta, Sabtu 7 April 2018.

Ia menilai, gambaran tak adanya masalah personal antarpemimpin bangsa yang sedang duduk di partai ataupun pemerintahan akan bisa membuat Indonesia lebih bersatu lagi ke depan.

M Taufik Bantah Pendukung Prabowo-Sandi Ikut Serta dalam Aksi 22 Mei

"Saya melihat itu pertemuan positif. Untuk menjajaki beberapa desain, skenario politik ke depan supaya Indonesia lebih bersatu lagi, lebih kuat lagi dan tak terjadi perpecahan di masyarakat," kata Misbakhun.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan

Sikapi Pemilu 2019, Hayono Isman: Indonesia Dibangun atas SARA

Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan

Ia menduga pertemuan keduanya juga untuk menjajaki soal kepentingan politik. "Seperti yang dilakukan oleh Pak Luhut berkomunikasi politik dengan Pak Prabowo sebagai Ketua Umum Gerindra. Pertemuan-pertemuan ini untuk menjajaki semua kemungkinan sebagai desain politik yang ada," kata Misbakhun.

Sebelumnya, Waketum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto telah bertemu dengan Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan. Hanya dia enggan, mengungkap agenda dan isi pembicaraan pertemuan mereka. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya