Demi Jokowi Menang, Golkar Kerahkan Elit Sampai Akar Rumput

Rizal Malarangeng
Sumber :
  • VivaNews/ Nurcholis Anhari Lubis

VIVA –  Relawan Golkar Jokowi atau Gojo yang dibentuk oleh Partai Golkar, merupakan co-branding strategy yang saling mendukung dan menguntungkan bagi dua entitas, yaitu Partai Golkar itu sendiri dan untuk pemenangan Jokowi pada Pemilu 2019.

Pimpinan Golkar Hadiri Apel Siaga Perubahan Partai Nasdem, Sinyal Gabung KPP?

Koordinatior Nasional Gojo, Rizal Malarangeng mengatakan kolaborasi ini tidak boleh hanya terjadi di elit, tetapi juga di tingkat akar rumput. Sebab, hal inilah yang menentukan naik turunnya partai dan terpilih atau tidaknya seorang kandidat.

"Kalau mereka (para relawan) tidak terbiasa, kita akan kehilangan momentum. DPP biasa menangani Golkar dengan caleg, sekarang DPP tidak hanya itu. Salah satu instrumen yang membantu menanggapi capres adalah Relawan Gojo," kata Rizal di Kepulauan Seribu, Minggu, 8 April 2018.

Rizal Mallarangeng Diangkat Jadi Komisaris Energi Mega Persada

Rizal mengatakan pada pemilu sebelumnya Partai Golkar dipilih oleh 18 juta orang dan unggul di beberapa provinsi seperti Banten, Jawa Barat, Gorontalo, Sumatera Barat dan Aceh. Sementara Jokowi justru kurang mendapat dukungan dari provinsi tersebut pada Pilpres 2014 lalu.

"Makanya sekarang kita berkata seperti ini, di tempat Golkar kuat, Jokowi Insya Allah tidak akan kalah karena Golkar. Kalau mereka sudah satu napas di tempat Golkar kuat, Jokowi juga akan kuat," ujar Rizal.

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

Untuk itu, Rizal menegaskan, kekuatan di tingkat elit maupun di akar rumput harus terbiasa. Begitu mengucapkan Golkar, maka ingat dengan capresnya yaitu Jokowi. Ia juga mengatakan Relawan Gojo ingin merangkul semua pihak baik di Golkar maupun partai lain yang mendukung Jokowi, agar terus bekerja sama.

Logo Penghargaan Achmad Bakrie (PAB) XIX 2023.

Empat Tokoh Ini Berhasil Sabet Penghargaan Achmad Bakrie XIX 2023

Penerima penghargaan adalah Fachry Ali untuk bidang Pemikiran Sosial, Joko Pinurbo untuk bidang Sastra, Andrijono untuk bidang Kedokteran, dan Carina Joe bidang sains.

img_title
VIVA.co.id
28 Agustus 2023