PKS: Prabowo akan Deklarasi Capres pada 11 April

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan Presiden PKS, Sohibul Iman.
Sumber :

VIVA –  Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman menyebutkan Prabowo Subianto akan mendeklarasikan diri sebagai calon presiden 2019 pada 11 April 2018. Atau tepatnya pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra.

Rektor Pakuan: Klaim Menang Pilpres 2019 Agar Disikapi Hati-hati

Sohibul mengatakan, hal itu disampaikan oleh Prabowo Subianto langsung kepada Majelis Syuro PKS, bukan lagi perkataan kader-kadernya.

"Iya, beliau yang bicara. Beliau bicara dengan Ketua Majelis Syuro langsung. Komunikasi dengan kami, sudah sampaikan, beliau akan deklarasi tanggal 11 April," ujar Sohibul di kawasan Bumi Perkemahan Cibubur, 8 April 2018.

PKB Mengadu ke KPU Lamongan

Selain itu, Sohibul pun mengatakan, PKS sudah mantap mengusung Prabowo sebagai capres 2019. Dan juga sudah menyodorkan sembilan nama sebagai calon wakil presiden Prabowo nantinya.

"Pak Prabowo sebagai capres. Kami tidak mau berandai andai, tapi PKS hari ini adalah menyodorkan sembilan capres-cawapres itu. Itu sudah kami sampaikan dengan pak Prabowo, kalau misalkan mau berkoalisi dengan kami. Inilah calon dari kami. Kami tahu diri, kami tujuh persen Pak Prabowo 13 persen. Udah pasti capresnya beliau, dari Gerindra, kami cawapres," ujarnya.

Duh, Kantor Jurdil2019.org Diintai Orang Tak Dikenal

Dia juga mengatakan, PKS sendiri akan menggelar deklarasi sebelum Agustus 2018. Dan menyiratkan akan melakukan deklarasi setelah Prabowo.

"Jadi gini, kan harus ada capresnya dulu dong, baru cawapres. Kita udah nih misalnya, (tapi nanti ditanya) cawapres siapa kamu? Enggak jelas kan. Nah makanya harus ada capres dulu, gitu loh," ujarnya.

Sembilan nama yang di usung oleh PKS adalah Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, Irwan Prayitno, Salim Segaf Al'Jufrie, Tifatul Sembiring, Al Muzammil Yusuf, Mardani Ali Sera, dan Mohamad Sohibul Iman sendiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya