PKS Berharap Gerindra Segera Deklarasikan Prabowo

Sandiaga Uno dan Mardani Ali Sera (kanan)
Sumber :
  • DPW PKS DKI Jakarta

VIVA – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera, Mardani Ali Sera mengharapkan agar Partai Gerindra segera mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden atau capres di Pilpres 2019.

Ajukan Saksi Tambahan, Putusan Gugatan Mulan Jameela Cs Ditunda

"Tentu, kita berharap Gerindra lebih cepat lebih baik untuk mendeklarasikan. Tetapi, PKS juga memberikan kemandirian. Artinya, monggo saja Gerindra ambil waktu secukupnya untuk memutuskan," kata Mardani di gedung DPR, Jakarta, Senin 9 April 2018.

Ia menegaskan, setiap partai punya kemandirian dalam memutuskan. Dia menilai, kalau Partai Gerindra lebih cepat deklarasi, maka tentu akan berefek ke Pilkada 2018.

Jusuf Kalla Nilai Pertemuan Jokowi-Prabowo Damaikan Politik Bangsa

"Sementara ini dengan Gerindra paling hampir (berkoalisi). Paling dekat, dan komunikasi paling intensif," kata Mardani.

Saat ditanya soal elektabilitas Prabowo yang masih berada di bawah Joko Widodo, ia mengatakan, paling tidak masih tetap berada di nomor dua tertinggi. Lalu, setelah ada kandidat, maka ia yakin semua akan berubah.

#03PersatuanIndonesia Sinyal Baik Pertemuan Jokowi-Prabowo

"Tanggal 4 sampai 10 Agustus sudah selesai itu akan ada perubahan, yang terlalu tinggi akan turun dikit. Yang terlalu bawah akan naik dikit, karena sudah dibersihkan tuh orang-orang yang tak punya tiket, sudah keluar panggung. Sehingga, yang ada dua atau tiga pasang," kata Mardani.

Ia menegaskan, bagi PKS, elektabilitas tak menjadi nomor satu. Tetapi, probabilitas menang yang nomor satu. Apalagi, dalam pemilu ada strategi dan hitungannya.

"Pilkada DKI sudah menunjukkan. Kita underdog, dengan izin Allah menang," kata Mardani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya