Yusril Sebut La Nyalla Tolak Jadi Waketum PBB

La Nyalla Mattalitti.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA – La Nyalla Mattaliti bergabung dengan Partai Bulan Bintang (PBB). Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra menyebut La Nyalla tak pernah mengharapkan jabatan saat bergabung dengan partainya.

Ketua DPD: Amandemen 2002 Kecelakaan Akibat Kebut-kebutan Tanpa Rem

"Sampai hari ini La Nyalla tidak mengharapkan posisi apa pun di PBB," kata Yusril di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin 9 April 2018.

Yusril mengakui pernah ada pembicaraan kalau La Nyalla bisa masuk ke dalam struktur di PBB. Namun, katanya, mantan Ketua Umum PSSI itu memilih menjadi kader biasa terlebih dulu di PBB.

Ketua DPD RI Ikut Berduka Cita atas Meninggalnya Hero Tito

"Beliau mengatakan lebih baik beliau menjadi anggota saja terlebih dulu dan akan membantu membesarkan PBB, khususnya di Jawa Timur dan Sulawesi Selatan, tapi ya daerah-daerah lain juga," ujar dia.

Dia mengatakan La Nyalla mengapresiasi diterima bergabung ke PBB. Menurut Yusril, PBB akan mendukung langkah La Nyalla, termasuk jika Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur itu ingin maju jadi anggota Dewan Perwakilan Daerah.

La Nyalla: Hak Konstitusi Partai Baru Dijegal Pasal 222 UU Pemilu

"Walaupun beliau sendiri mengatakan tidak ingin dicalonkan sebagai anggota DPR. Beliau inginnya menjadi anggota DPD. Dan itu akan kami support," katanya.

Baca: La Nyalla Gabung ke PBB, Dapat Jabatan Waketum

Sebelumnya, informasi La Nyalla bergabung ke PBB dibenarkan oleh Ketua Bidang Pemenangan Presiden Partai Bulan Bintang, Sukmo Harsono. Dia pun menyebut jabatan yang berpotensi akan diisi oleh La Nyalla.

"Ya mungkin beliau akan masuk jadi waketum PBB. Kalau mau bicara resmi kan pada saat beliau menerima KTA kemudian namanya diletakkan di kepengurusan. Mudah-mudahan teknisnya Mei beliau bisa resmi jadi PBB," kata Sukmo saat dihubungi, Senin, 9 April 2018. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya