Gerindra: Prabowo Bisa Tunjuk Anies atau Gatot

Prabowo Subianto saat menghadiri pelantikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hingga kini belum dideklarasikan sebagai calon Presiden 2019.

Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Desmond Mahesa membantah Prabowo bimbang atau galau dalam hal ini. "Tidak ada kegalauan itu bagi Pak Prabowo. Cuma kalau kita bicara petarung atau tidak, ini kita harus melihat apakah Pak Prabowo maju atau memposisikan sebagai king maker," kata Desmond di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 10 April 2018.

Baca juga: Yusril Prediksi Prabowo Tak Berkoalisi dengan SBY di Pilpres

PKS Berterima Kasih kepada Anies-Cak Imin dan Merasa Bangga Jadi Koalisi Perubahan

Desmond mengakui kemungkinan Prabowo untuk mengusung orang lain atau king maker itu tetap ada. Meskipun para kader di daerah tetap ingin Prabowo yang maju jadi presiden.

"Yang jadi soal ganti presiden, harapannya Pak Prabowo, atau ada calon lain. Kalau ada calon yang lain kita akan mengikuti harapan masyarakat itu. Yang penting kita ganti Pak Jokowi," ujar dia.

Presiden PKS: Saatnya Pak Anies Mendukung Kader PKS untuk Maju di Pilkada DKI

Mengenai tokoh yang bisa ditunjuk oleh Prabowo, dia mengatakan Gerindra akan melihat perkembangan. Namun, dia menyebut sejumlah tokoh seperti Anies Baswedan dan Gatot Nurmantyo.

"Ya tokoh lain tergantung yang berkembang. Muncul hari ini Pak Gatot, ada Anies," kata Desmond.

Seperti diketahui, tanggal 11 April kerap disebut-sebut sebagai tanggal deklarasi Prabowo Subianto sebagai capres 2019. Pada tanggal itu, para Ketua DPD seluruh Indonesia juga akan menyampaikan aspirasinya ke Prabowo. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya