JK Harap PKPI Dukung Jokowi

Wakil Presiden Jusuf Kalla
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA - Wakil Presiden Jusuf Kalla berharap, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia atau PKPI mendukung Jokowi di Pemilu 2019. Parpol yang dipimpin mantan Kepala Badan Intelijen Negara, AM Hendropriyono itu baru saja memenangkan gugatan di PTUN, sehingga berhasil lolos menjadi peserta Pemilu.

Jusuf Kalla Nilai Pertemuan Jokowi-Prabowo Damaikan Politik Bangsa

"Ya, tentu (diharapkan PKPI mendukung Jokowi). Semua partai mendukung. Bukan semua, hampir semua," ujar JK di Kantor Wakil Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 11 April 2018.

Lebih lanjut, JK mengucapkan selamat atas lolosnya PKPI. Partai ini diperkirakan mendapat nomor urut 20, setelah sebelumnya PBB juga berhasil lolos dan mendapat nomor urut 19.

#03PersatuanIndonesia Sinyal Baik Pertemuan Jokowi-Prabowo

Meski demikian, menurut JK, dengan 20 parpol, Pemilu 2019, bukan Pemilu dengan jumlah peserta terbanyak. Pemilu 1999, yang merupakan Pemilu pertama di era Reformasi tercatat diikuti 48 parpol.

"Ini masih (jumlah peserta) setengahnya, lumayan itu," ujar JK.

Mahfud MD: Keputusan Sudah Ada, Negara Harus Terus Jalan

Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta, mengabulkan gugatan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), terkait putusan Bawaslu yang menolak permohonan PKPI sebagai peserta Pemilu 2019.

Putusan tersebut dibacakan Majelis Hakim PTUN Jakarta pada Rabu 11 April 2018. Dengan demikian, PKPI lolos sebagai peserta Pemilu 2019.

Sidang gugatan sejumlah calon legislatif Partai Gerindra.

Ajukan Saksi Tambahan, Putusan Gugatan Mulan Jameela Cs Ditunda

Mulan Jameela dan beberapa caleg menggugat Partai Gerindra.

img_title
VIVA.co.id
12 Agustus 2019