Prabowo Maju Nyapres, PKS Doakan Elektabilitas Meningkat

Prabowo Hadiri Rakornas PKS 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA – Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyatakan siap maju sebagai calon presiden bila didukung koalisi partai politik. Politikus Partai Keadilan Sejahtara (PKS) Nasir Djamil mengatakan, langkah ini diharapkan bisa meningkatkan elektabilitas Prabowo.

PKB Mengadu ke KPU Lamongan

"Tentu saja ekspektasi dari Gerindra dan PKS itu diharapkan bisa meningkatkan elektabilitas Prabowo," kata Nasir di gedung DPR, Jakarta, Rabu 11 April 2018.

Dia menambahkan pencapresan Prabowo sebelumnya sempat memunculkan tanda tanya karena muncul keraguan maju mundur mantan Komandan Jenderal Kopassus tersebut. Bahkan, ada isu yang menyebut Prabowo hanya menjadi King Maker saja.

Duh, Kantor Jurdil2019.org Diintai Orang Tak Dikenal

"Ternyata hari ini beliau mendeklarasikan maju sebagai capres Republik Indonesia untuk tahun 2019. Saya pikir memang, ini kerja keras Gerindra dan tentu PKS selama ini kan bersama Gerindra," lanjut Nasir.

Ia mengakui elektabilitas Prabowo masih stagnan berdasarkan survei. Nasir melihat apakah setelah deklarasi elektabilitasnya seperti mobil yang melaju kencang.

Gubernur Anies Hargai Proses Perhitungan Suara di Pemilu Serentak 2019

"Karena dinamika politik kita tak tahu seperti apa nanti. Kita tak tahu apa latar belakang stagnan. Tapi bisa jadi karena beliau belum bergerak dan belum melakukan semacam kunjungan ke daerah dibandingkan pak Presiden Jokowi," kata Nasir.

Menurutnya, hasil di Pilkada Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur akan menentukan elektabilitas Prabowo maupun Jokowi. "Menurut saya itu (pilkada) sangat menentukan juga seperti apa Prabowo, seperti apa Presiden Jokowi," ujar Nasir.

ILUSTRASI - Pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2019. (Grafis: TIMES Indonesia)

Rektor Pakuan: Klaim Menang Pilpres 2019 Agar Disikapi Hati-hati

Klaim kemenangan hasil Pemilu 2019 harus pastikan dari sikap KPU.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2019