Prabowo Siap Nyapres, Cak Imin Cerita Rayuan Gerindra

Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar, alias Cak Imin merespons kesiapan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden. Cak Imin menyebut, sikap Prabowo ini akan membuat Pilpres 2019 makin ada pilihan.

Cak Imin Masih Ngotot Usul Tunda Pemilu 2024

"Ya, tentu harus kita sambut baik lah. Semua yang meramaikan kontestasi pilpres, saya kira baik. Mendinamiskan proses pilpres, sekaligus memberikan banyak pilihan," kata Cak Imin, di kawasan Widyacandra, Jakarta, Rabu 11 April 2018.

Cak Imin bercerita sering berkomunikasi dengan para elit Partai Gerindra. Dalam pertemuan tersebut biasanya antarelit sambil bertukar informasi.

Dari Wonosobo, 1.000 Kiai Dukung Cak Imin Nyapres 2024

"Pada prinsipnya sama dengan partai lain ya, kita sering melakukan dialog dan diskusi. Tetapi, menyangkut pilpres bagaimana formatnya belum pernah. Masing-masing saling menunggu saja," ujarnya.

Ia juga menambahkan, PKB dan dirinya pernah diajak bergabung dengan koalisi Gerindra. Namun, ia menolaknya, karena lebih memilih mendukung koalisi Joko Widodo.

Cak Imin Dapat Kejutan dari Pecinta Vespa, Apa Itu?

"Saya bilang belum bisa putuskan, kita masih ada di dalam barisan Pak Jokowi. Di koalisi," ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dalam pidatonya menyatakan siap maju sebagai calon presiden di Pemilihan Presiden 2019. Prabowo menegaskan, dengan segenap tenaga dan jiwa raga, ia siap maju kembali memperebutkan kursi RI-1.

"Dengan segala tenaga saya, jiwa dan raga saya, seandainya partai memerintahkan saya maju dalam pemilihan presdien yang akan datang, saya siap melaksanakan," ujar Prabowo dalam Rakornas Gerindra, di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu 11 April 2018.

Respons ratusan kader Gerindra pun bergemuruh. Para kader meneriakan takbir dan menyerukan Prabowo presiden.

"Allahu Akbar, Allahu Akbar. Prabowo, Prabowo, Prabowo presiden," teriak ratusan kader Gerindra di arena Rakornas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya