Partai Koalisi Jokowi Senang Prabowo Nyapres

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – Wakil Koordinator Pratama Golkar, Bambang Soesatyo, mengatakan deklarasi Prabowo Subianto sebagai calon presiden telah memberikan kepastian sudah ada 'lawan' Jokowi dalam Pilpres 2019.

Rektor Pakuan: Klaim Menang Pilpres 2019 Agar Disikapi Hati-hati

"Sehingga ada kepastian mengenai peta politik ke depan. Dan itu menggembirakan bagi kami partai-partai pendukung pemerintah," kata Bamsoet di gedung DPR, Jakarta, Rabu, 11 April 2018.

Menurut Bamsoet, dengan adanya peta politik tersebut, maka bisa diprediksi juga situasi politik ke depan. "Sehingga kita bisa melakukan pemetaan dan memberikan prediksi tentang situasi politik ke depan," kata Bamsoet.

PKB Mengadu ke KPU Lamongan

Sementara itu, politikus PDIP, Masinton Pasaribu menilai deklarasi Prabowo Subianto sebagai bakal capres Gerindra merupakan haknya sebagai warga negara. Tinggal, bagaimana Gerindra melengkapi syarat koalisi untuk mengusung seorang capres.

Dengan demikian, maka berarti dinamika dalam pilpres ini akan berjalan. Sehingga nantinya tinggal didaftarkan saja ke KPU.

Duh, Kantor Jurdil2019.org Diintai Orang Tak Dikenal

"Jadi dinamika dalam pilpres ini bisa berjalan. Masalah gabung, enggak gabung (dengan) itu tergantung pilihan. Mau maju sendiri boleh, mau bergabung dengan Jokowi bagus, memutuskan maju sendiri juga tak masalah," kata Masinton di gedung DPR.

Sebelumnya, Partai Gerinda resmi mencalonkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam Pilpres 2019. Hal ini dilakukan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra di Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Bogor, Rabu, 11 April 2018.

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan pemberian mandat Prabowo sebagai capres 2019 setelah melalui proses yang panjang dengan menyerap aspirasi rakyat berbagai daerah dan jutaan kader Partai Gerindra. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya