PKPI Lolos Pemilu, Hendropriyono Malah Mundur dari Ketum

Ketua Umum PKPI AH Hendropriyono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri

VIVA – Komisi Pemilihan Umum resmi memutuskan bahwa Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) lolos menjadi partai politik peserta Pemilu 2019 dengan nomor urut 20. Ketua Umum PKPI, Handropriyono menyatakan, setelah PKPI lolos tersebut maka dirinya akan segera mundur dari jabatan ketua umum alias ketum.

Diaz Tertawakan Ustaz yang Sebut Hendropriyono Kader LB Moerdani

"Saya sangat gembira dan terharu, sebagai orangtua saya mendapat kenang-kenangan dari saudara-saudara untuk bisa dapat SK dan nomor 20 ini. Karena ini saat-saat saya terakhir berkiprah di partai politik," kata Hendro di Kantor KPU, Jakarta, Jumat 13 April 2018.

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) ini menegaskan bahwa PKPI akan segera menggelar kongres luar biasa untuk mencari dan memilih Ketua Umum PKPI yang baru. 

Mertua Panglima TNI Ungkap Ciri-ciri Intel Bayaran

"Saya akan segera melakukan kongres luar biasa bagi partai ini. Saya pribadi sudah merasa cukup dan cukup. Adalah cukup untuk mengabdi di blantika politik nasional," ujarnya.

Meski menyatakan akan melakukan kongres luar biasa atau KLB namun Hendro belum bersedia menyebutkan waktu pelaksanaan kongres tersebut. "Secepatnya sedang kami persiapkan. Nanti kalian semua diundang," kata Hendro.

Senyum Lepas Letjen TNI Prabowo di Depan Raja Intel Kopassus

Purnawirawan Jenderal TNI ini juga enggan mengungkapkan para kandidat Ketua Umum yang berpotensi menggantikan dirinya sebagai orang nomor satu di PKPI.

"Banyak. Kalau saya sampaikan berarti saya merekayasa, bagaimana sih, endak bisa itu. Nanti kita serahkan kepada kongres luar biasa. Kalian pasti saya undang dan akan melihat bagaimana PKPI melaksanakan demokrasi Indonesia, tidak seperti demokrasi yang saya bilang," lanjut mantan Pangdam Jaya itu. (ren)

Menhan Prabowo Subianto bertemu senior TNI di Kemenhan

Prabowo Bertemu Hendropriyono dan Agum Gumelar, Apa yang Dibahas?

Menhan Prabowo Subianto mengumpulkan sejumlah tokoh senior TNI di kantor Kemhan, Jakarta Pusat pada Senin 10 Oktober 2022 kemarin.

img_title
VIVA.co.id
12 Januari 2022