Nama Cawapres Jokowi Sudah Disimpan Megawati

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • PDI Perjuangan

VIVA –  Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Hendrawan Supratikno mengungkapkan, tiga jenis kriteria calon wakil presiden atau cawapres Joko Widodo. Diantaranya, kriteria umum, khusus, dan kecocokan.

PKB Mengadu ke KPU Lamongan

"Yang umum menghasilkan daftar nama panjang (long-list), yang umum plus khusus, menghasilkan daftar pendek (short-list)," kata Hendrawan melalui pesan singkat, Jumat 13 April 2018.

Ia melanjutkan, kriteria yang umum plus khusus ditambah kecocokan, maka hasilnya priority list. Adapun daftar pendek dan prioritas ada di saku ketua umum. Hanya saja, dia enggan membeberkan apakah nama-nama yang beredar di publik ada atau tidak dalam daftar pendek atau pun daftar prioritas.

Duh, Kantor Jurdil2019.org Diintai Orang Tak Dikenal

"Di saku ketum. Tak boleh diedarkan sembarangan. Kita harus santun dan menghargai proses komunikasi politik," kata Hendrawan.

Untuk diketahui, pendaftaran koalisi pilpres akan dilaksanakan 2014. Sementara ini, sejumlah partai sudah menyatakan dukungannya pada Jokowi. PDIP menjadi partai yang sudah mengumumkan dukungannya pada Jokowi.

Gubernur Anies Hargai Proses Perhitungan Suara di Pemilu Serentak 2019

Partai lainnya di antaranya Partai Golkar, Partai Hanura, Partai Nasdem, PPP, PSI, PKPI, dan Perindo. Adapun Partai Gerindra juga tetap mengusung Prabowo Subianto bersama PKS. Hanya Partai Demokrat dan PAN masih belum memutuskan. (asp)

ILUSTRASI - Pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2019. (Grafis: TIMES Indonesia)

Rektor Pakuan: Klaim Menang Pilpres 2019 Agar Disikapi Hati-hati

Klaim kemenangan hasil Pemilu 2019 harus pastikan dari sikap KPU.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2019