Saat Jokowi-Rommy Disandingkan Lewat Sebuah Pantun

Presiden Jokowi bersama Ketua Umum PPP M. Romahurmuziy.
Sumber :
  • PPP

VIVA – Partai Persatuan Pembangunan, memang belum menetapkan Ketua Umumnya Mohammad Romahurmurziy sebagai calon presiden. Namun, lewat sebuah pantun, nama pria yang kini akrab disapa Gus Rommy itu  disanding-sandingkan dengan Joko Widodo.

Ajukan Saksi Tambahan, Putusan Gugatan Mulan Jameela Cs Ditunda

Adalah Ketua Pelaksana Munas Alim Ulama PPP, Achmad Mustaqim yang membacakan pantun tersebut, saat menyampaikan sambutan dalam pembukaan Musyawarah Nasional Alim Ulama di Hotel Patrajasa, Semarang, Jawa Tengah, Jumat 13 April 2018.

"Sebelum saya mengakhiri sambutan ini, izinkan saya membacakan pantun," kata Mustaqim.

Jusuf Kalla Nilai Pertemuan Jokowi-Prabowo Damaikan Politik Bangsa

Suasana ketika itu relatif biasa saja. Tetapi, begitu mendengar pantun dari Mustaqim, ruangan menjadi riuh. Ratusan peserta Munas secara spontan menyambutnya dengan tepuk tangan.

"Mega pelangi tertutup awan. Sang bidadari turun dari kayangan. Telah banyak capres dan cawapres yang dideklarasikan. Hanya pasangan Jokowi-Rommy yang jadi idaman," demikian Mustaqim membacakan puisinya.

#03PersatuanIndonesia Sinyal Baik Pertemuan Jokowi-Prabowo

Munas Ulama PPP digelar dari Jumat 13 April 2018, hingga besok, Sabtu 14 April 2018. Forum itu akan membahas sejumlah masalah aktual di Indonesia dari sosial, ekonomi, sampai pilkada, pileg dan Pilpres 2019.

Mereka juga akan membahas mengenai cawapres sebagai pendamping untuk Jokowi. Bagaimana kriteria-kriteria terbaiknya.

PPP sendiri sudah memutuskan mengusung Jokowi sebagai capres 2019. Sejauh ini, partai berlambang Kakbah itu belum menyodorkan nama sebagai cawapres.

Pada Sabtu besok, PPP akan memperingati puncak hari ulang tahun mereka di Semarang. Presiden Jokowi dijadwalkan akan hadir. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya