Cak Imin Ogah Jadi Cawapres Prabowo

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di acara sosialisasi 4 pilar di Yogyakarta
Sumber :

VIVA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, mengaku belum berpikir untuk menjadi calon wakil Presiden dari Prabowo Subianto. Seperti diketahui Ketua Umum Partai Gerindra itu sudah diberi mandat partainya menjadi calon Presiden 2019 mendatang.

PKB dan PKS Sepakati Koalisi di Pilkada Serentak 2024, Khususnya di Jateng dan Jatim

Muhaimin menegaskan tidak pernah ada pembicaraan PKB dengan Prabowo maupun elite Gerindra terkait posisi calon wakil presiden. Menurutnya, PKB lebih mendukung koalisi Joko Widodo.

"Tidak ada pembicaraan ke arah itu (Cawapres)," kata Muhaimin Iskandar di sela-sela Sosialisasi Empat Pilar di Yogyakarta, Jumat malam, 13 April 2018.

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies

Pria yang akrab disapa Cak Imin itu masih percaya diri akan dipinang Jokowi sebagai cawapresnya."Sampai hari ini masih mendukung sebagai Cawapres Jokowi," ujarnya penuh keyakinan.

Kendati demikian, mantan Menakertrans ini menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto atas kesediannya menjadi capres di 2019 mendatang. "Ini sangat baik untuk menuju proses demokrasi yang sehat," terangnya.

Usai Nasdem, Presiden PKS Ahmad Syaikhu Sambangi Cak Imin di Markas PKB

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dalam pidatonya menyatakan siap maju sebagai calon presiden di Pemilihan Presiden 2019. Prabowo menegaskan, dengan segenap tenaga dan jiwa raga, ia siap maju kembali memperebutkan kursi RI-1.

"Dengan segala tenaga saya, jiwa dan raga saya, seandainya partai memerintahkan saya maju dalam pemilihan presiden yang akan datang, saya siap melaksanakan," ujar Prabowo dalam Rakornas Gerindra, di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu 11 April 2018.

Respons ratusan kader Gerindra pun bergemuruh. Para kader meneriakan takbir dan menyerukan Prabowo presiden.

"Allahu Akbar, Allahu Akbar. Prabowo, Prabowo, Prabowo presiden," teriak ratusan kader Gerindra di arena Rakornas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya