Amien Rais Sebut Ada Partai Setan, Cak Imin: Serangan Pemilu

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di acara sosialisasi 4 pilar di Yogyakarta
Sumber :

VIVA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB, Muhaimin Iskandar enggan menanggapi panjang pernyataan Ketua Penasihat Persaudaraan Alumni atau PA 212, Amien Rais yang menyebut ada "partai Allah" dan "partai setan". 

Harlah PKB ke-22, Cak Imin: Partai Ini Diracik Kiai dan Ulama

"Lah, mau ditanggapi komentari apa? Wong, PKB jelas agamis kok," katanya di Yogyakarta, Jumat malam, 13 April 2018.

Ucapan dari mantan Ketua Umum PPP Muhammadiyah itu, menurut Cak Imin, panggilan akrab Muhaimin Iskandar, lantaran momennya tahun politik dan dekat dengan pemilihan kepala daerah, pemilihan legislatif, dan pemilihan presiden. "Ya, biasa itu menyerang jelang pemilu," ujarnya.

Kocak, Cak Imin Pakai Kaos Teroris Jancook

Wakil Ketua MPR ini menyatakan, PKB adalah partai agamis. "PKB partai Islam terbesar dan terkuat di Indonesia," ujarnya.

Sebelumnya, Amien Rais menyebutkan Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Gerindra sebagai partai yang membela Allah.

Cegah Corona Masuk RI, Muhaimin: Waspada Harus Ada dari Semua Pihak

Dia juga mengatakan, orang-orang yang anti-Tuhan akan bergabung dengan partai besar yang disebut sebagai partai setan. Namun, tak dijelaskan partai-partai yang dimaksud.

Muhaimin Iskandar.

Muhaimin Iskandar Sowan ke Jateng, PKB dan NU Klaim Makin Solid

Rois Syuriah PWNU Jateng KH Ubaidillah Shodaqoh mengakui bahwa PKB merupakan partai yang paling banyak membawa aspirasi NU.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2021