Makin Tua, Amien Rais Disarankan Lebih Bijak

Wasekjen Partai Hanura Tridianto.
Sumber :
  • VIVA/ Syahrul Ansyari.

VIVA - Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais lagi-lagi membuat kontroversi. Dia menyebut adanya partai Allah dan partai setan. Pernyataan itu segera memantik polemik di publik.

Ali Mochtar Ngabalin Minta Amien Rais Istigfar

"Pak Amien pancen kreatif. Bikin istilah anyar partai Allah dan partai setan," kata Wasekjen Partai Hanura, Tridianto saat dihubungi VIVA, Minggu, 15 April 2018.

Mantan politisi Partai Demokrat itu menuturkan, yang disebut partai Allah adalah PAN, Gerindra dan PKS. Walaupun tidak menyebut contoh nama-nama partai setan, dia melihat ada nada tuduhan kepada partai-partai di luar itu.

Bela Amien Rais, PAN: Pernyataan Desmond Pesanan untuk Pecah Belah

"Istilah itu kreatif, tapi tidak bijak dan melecehkan partai-partai selain tiga partai itu," katanya menambahkan.

Menurut Tri, 'jual kecap' untuk partainya atau partai lain itu biasa. Namanya juga kampanye. Tapi tidak harus dengan merendahkan partai lain. Apalagi seperti menuduh partai-partai lain itu sebagai partai setan.

Desmond Sebut Amien Rais Gunakan Prabowo sebagai Alat Politik

"Ukuran partai setan itu apa? Ukuran partai Allah itu apa? Apa misalnya partai Allah itu kadernya tidak ada yang bermasalah hukum atau disebut dalam dakwaan kasus korupsi?" lanjut Tri.

Amien Rais.

Tri menambahkan, mantan Ketua MPR itu wajib menjelaskan maksud dari pernyataannya itu agar lebih tanggung jawab. Selain itu, dia menyarankan Amien sebagai salah satu tokoh nasional untuk lebih bijaksana.

"Tapi sebaiknya makin tua itu perlu makin bijak dan bicaranya ora sakkarepe dewek. Jangan asal tuduh, asal kasih label," tutur mantan Ketua DPC Partai Demokrat Cilacap tersebut. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya