Lebih Temperamen dan Emosional, Elektabilitas Prabowo Turun

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Elektabilitas Prabowo mengalami penurunan di banding Jokowi.  Hal ini terungkap dari hasil survei Nasional Median di kawasan Cikini, Jakarta, Senin 16 April 2018.

Kontroversi Cuitan Fedi Nuril soal Prabowo dari Penculik hingga Pelayan

"Jika dalam rilis Februari suaranya 21,2 persen, kini tinggal 20,4 persen. Jokowi masih stabil dan survei kali ini 36,2 persen," kata Direktur Riset Median, Sudarto.

Sudarto mengungkapkan beberapa hal yang menyebabkan menurunnya hasil survei karena akhir akhir ini, Prabowo nampak lebih emosional, temperamental, dan semangatnya terlalu berapi-api.

Momen Guru Besar UGM Minta Maaf, Adiknya Rela Tak Lanjut SMA Demi Lanjutkan Kuliahnya

"Kalau dari pembawaan, kita melihat rasa pak Prabowo saat ini berbeda dengan rasa saat pak Prabowo mencalonkan diri menjadi Capres 2009 dan 2014," ujarnya.

Namun menurut, Sudarto hal tersebut bisa berubah. Apalagi, Prabowo saat ini sudah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden.

Prabowo Berikan Hadiah Spesial di Hari Ulang Tahun Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

"Survei ini dilakukan sebelum adanya deklarasi, Prabowo. Kemungkinan setelah deklarasi akan berubah karena dukungan cenderung menguat. Semua masih bisa terjadi hingga 2019," ujarnya.

Survei menggunakan 1200 responden dengan margin of error ±2,9 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen. Sampel dipilih secara random dengan teknik muilti stage random dan dilakukan dari tanggal 24 Maret-6 April 2018.

Pasangan Capres Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka hingga kini telah meninggalkan kediaman Prabowo menuju Istora Senayan, Jakarta, Rabu 14 Februari 2024 malam.

Viral Curhatan Anak di Akhir Hayat Ayahnya Rela Nahan Sakit Demi Bisa Coblos Prabowo Subianto

Meskipun dipaksa untuk dibawa ke rumah sakit, namun laki-laki tersebut memilih untuk tetap memberikan suaranya. Sang ayah bersedia, jika sudah mencoblos Prabowo Subianto.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2024