Ketua Umum PAN Bela Amien Rais soal Partai Setan

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Masjid Rahmat Kembang Kuning Surabaya, Jawa Timur, pada Senin, 16 April 2018.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zukifli Hasan, berharap semua pihak tidak membesar-besarkan pernyataan Amien Rais soal 'Partai Allah dan Partai Setan'. Dia juga menegaskan, pernyataan Amien itu tidak ada kaitannya dengan partai mana pun, melainkan sekadar perumpamaan.

Silaturahmi ke Jawa Timur, Zulkifli Hasan Dapat Gelar Kiai

"Itu (pernyataan Amien Rais) jangan dilebar-lebarkan, teman-teman wartawan jangan nambah-nambahin," kata Zulkifli di Masjid Rahmat Kembang Kuning Surabaya, Jawa Timur, pada Senin, 16 April 2018. 

Menurut ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat itu, Amien Rais kini menjabat ketua Dewan Penasihat Alumni 212. Amien menyampaikan pernyataan itu dalam forum kuliah Subuh dengan topik seputar agama Islam yang diselenggarakan Alumni 212 di sebuah masjid, tak ada kaitan apa pun dengan partai politik.

Pertama Kali, PAN Gelar Musyawarah di Ponpes NU

Kendati dikenal sebagai figur penting di PAN, pernyataan Amien itu, menurut Zulkifli, tidak akan berpengaruh pada partai yang dipimpinnya. "Enggak ada hubungannya dengan partai-partai, jangan dikembang-kembangkan, ada dampaknya, dan lain-lain. Enggak ada hubungannya dengan partai," ujarnya.

Amien Rais kembali membikin polemik dengan pernyataannya saat mengisi ceramah beberapa waktu lalu. Dia mendikotomikan dua golongan partai politik dengan istilah Partai Allah dan Partai Setan. Pernyataan Amien itu memantik pendapat pro dan kontra, bahkan berujung laporan hukum.

Muhaimin Ungkap Isyarat Jokowi jika Ingin Reshuffle Kabinet
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (tengah)

Jelang Tahun Baru, Zulkifli Hasan Pilih Keliling Sumatera Barat

Sejak tiba di Padang pada 29 Desember 2021, Zulkifli Hasan langsung tancap gas untuk bertemu kader-kadernya di Sumbar.

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2021