PKS Prediksi Gerindra Bakal Capreskan Gatot Nurmantyo

Politikus Partai Keadilan Sejahtera, Nasir Djamil
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Eka Permadi

VIVA – Politikus Partai Keadilan Sejahtera, Nasir Djamil, memprediksi bahwa pada akhirnya kelak 'tiket' atau rekomendasi resmi calon presiden Partai Gerindra diberikan kepada orang lain, bukan Prabowo Subianto.

Jelang Pensiun, Yudo Margono Pamit di Depan Para Mantan Panglima TNI dan Prajurit Tiga Matra

"Saya punya analisis itu, tiket itu, akan diberikan ke orang lain. Yang paling berkesempatan untuk mendapatkan itu adalah Gatot (Nurmantyo, mantan panglima TNI)," kata Nasir kepada wartawan di kompleks Parlemen Jakarta pada Senin, 16 April 2018.

Ia pun berterus terang termasuk dalam salah satu orang yang mendukung agar Gatot bisa dicalonkan sebagai presiden dalam pemilu presiden 2019. Dia mengklaim, sejumlah kader lain yang tak ia sebutkan juga menginginkan hal serupa.

PKS Buka Pintu Lebar Jika Gatot Nurmantyo Gabung Tim Pemenangan Anies-Cak Imin

Padahal Partai Gerinda telah memberikan mandat kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam pemilu presiden pada 2019. Pemberian mandat dilakukan dalam Rapat Koordinasi Nasional Partai Gerindra di Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Bogor, pada 11 April 2018.

Menurut Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, pemberian mandat kepada Prabowo sebagai calon presiden setelah melalui proses yang panjang dengan menyerap aspirasi rakyat berbagai daerah dan jutaan kader. (ren)

Gatot: Naluri Politik Surya Paloh Tajam, Orientasinya yang Penting Anies Maju dan Aman
Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo

Soroti Pengeroyokan Relawan Ganjar di Boyolali, Gatot Nurmantyo: Saya Tak Yakin Dipukul Batu

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo menyoroti kasus pengeroyokan yang dilakukan oknum TNI terhadap relawan Ganjar-Mahfud di Boyolali.

img_title
VIVA.co.id
7 Januari 2024