Tak Patah Arang Rayu Jokowi, Cak Imin Dirikan Laskar Cinta

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarok A

VIVA – Langkah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB Muhaimin Iskandar untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 dengan memperkuat basis di Jawa Barat mulai gencar dilakukan.

Gus Ipul Bicara soal Pergantian Cak Imin dari Ketua Umum PKB: Harus Regerenasi

Relawan yang tergabung dalam Cak Imin Untuk Indonesia dinamakan Laskar Cinta Jawa Barat lalu didirikan. Ditargetkan lima ribu posko akan berdiri tersebar ke daerah-daerah di Jawa Barat.

Ketua Laskar Cinta Jawa Barat, Soleh menjelaskan, para relawan siap menyosialisasikan Cak Imin sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2019.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

"Akan dibuat masif, tidak hanya di kabupaten kota saja tapi di seluruh pelosok desa khususnya Jawa Barat. Sebelum bulan Ramadhan kami targetkan ada lima ribu posko lagi," ujar Soleh seusai peresmian posko Laskar Cinta Jawa Barat di Bandung, Selasa 16 April 2018.

Soleh menjelaskan, pendirian posko nantinya akan difungsikan terbuka bagi masyarakat untuk berdialog yang nantinya akan menjadi masukan bagi Cak Imin.  "Ini adalah rumah aspirasi warga untuk menyampaikan apa yang harus diperjuangkan," ujarnya.

Serahkan Kesimpulan Sidang Sengketa Pilpres, Anies: Semoga MK Beri Keputusan yang Baik

Sekretaris DPW PKB Jabar, Sidkon Jampi mengatakan, dengan adanya posko di Jawa Barat, kans politik Cak Imin di Pilpres 2019 semakin kuat. Bahkan Sidkon menilai, kesempatan Cak Imin akan bersanding dengan Presiden Jokowi di Pilpres 2019 makin terbuka lebar.

"Ini simbol bahwa Cak Imin siap melanjutkan perjuangan. Kami semua berharap Cak Imin bisa mendampingi Pak Jokowi di Pilpres 2019," katanya.

Sidkon juga mengaku, posko pasangan Jokowi-Cak Imin untuk Pilpres 2019 sudah bermunculan. "Di pelosok salah satu desa yang ada di wilayah Priangan Timur. Selain Posko Cinta sudah ada juga Posko Join (Jokowi-Cak Imin)," katanya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya