Soal Ceramah Partai Setan, Hanafi Rais: Enggak Bikin Gaduh

Anggota Komisi I DPR Hanafi Rais.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Daru Waskita.

VIVA – Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais menegaskan ceramah yang disampaikan ayahnya, Amien Rais, soal partai setan merupakan bagian dari ceramah keagamaan. Sebab perkataan itu disampaikan Amien di masjid.

Bela Amien Rais, PAN: Pernyataan Desmond Pesanan untuk Pecah Belah

"Konteksnya juga untuk mengingatkan dan juga tausiah. Jadi itu hal lumrah, apalagi yang diucapkan Pak Amien itu rujukannya jelas tertulis secara jelas juga di Alquran," kata Hanafi di Gedung DPR Jakarta, Selasa 17 April 2018.

Menurutnya, polemik soal ceramah Amien terjadi akibat adanya salah paham oleh orang yang merasa tersinggung dan menghadapinya dengan marah-marah. Amien kata dia, tak menyebutkan partai-partai yang ada di Indonesia.

Desmond Sebut Amien Rais Gunakan Prabowo sebagai Alat Politik

"Maksudnya hizbullah, partai Allah maupun hisbusyaiton itu bukan partai politik. Kan juga sudah dijelaskan oleh Pak Amien waktu ditanya wartawan klarifikasi waktu acara selesai kan. Jadi sebaiknya jangan dipelintir. Bagi siapa pun yang merasa tersinggung ya alhamdulillah itu berarti masih ada iman. Dari pada tersinggung dan marah, lebih baik berubah," kata Hanafi.

Saat Amien dikritik untuk berhenti berpolitik dan fokus beribadah saja, Hanafi mengatakan justru Amien sedang melakukannya, yaitu beribadah dengan berceramah. 

Sindiran Amien Rais untuk TGB hingga Anies Baswedan Cawapres Prabowo

"Salah yang nanggep dong, enggak bikin gaduh kok. Orang itu ceramah agama, masak orang enggak mau sih terima ceramah agama. Berarti ada yang salah dengan orang itu," kata Hanafi lagi. (ren)

Ali Mochtar Ngabalin

Ali Mochtar Ngabalin Minta Amien Rais Istigfar

Ngabalin Minta Amien Rais Istighfar

img_title
VIVA.co.id
10 Juli 2018