Langkah PKB jika Cak Imin Tak Dipilih Jokowi

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar berselfie bersama Presiden Jokowi
Sumber :
  • Instagram @CakIminNow

VIVA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa Jazilul Fawaid menanggapi jika kemungkinan Jokowi akan menolak Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai cawapres. Menurut Jazilul, perjuangan tentunya akan tetap berjalan.

Cak Imin Masih Ngotot Usul Tunda Pemilu 2024

"Ya namanya berjuang, ya patah hati. Yang disebut Pak Muhaimin itu tentu merenunglah, mengapa? Tetapi perjuangan akan tetap jalan," kata Jazilul di Gedung DPR, Jakarta, Rabu, 18 April 2018.

Jazilul menyadari, soal cawapres memang bergantung pada Jokowi. PKB hanya dalam posisi mengusulkan Cak Imin sebagai cawapres. Sehingga, kalau Jokowi tak memilih Cak Imin, mereka juga tak akan memaksa.

PKS Sindir PKB soal Penundaan Pemilu: Berikanlah Usulan yang Brilian

Jokowi dan Cak Imin.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bersama Presiden Joko Widodo.

Cak Imin Dapat Kejutan dari Pecinta Vespa, Apa Itu?

"Enggak ada itu (memaksa), PKB hanya menerima mandat dari ulama. Cak Imin menerima mandat dari kiai, dan setahu saya para kiai enggak suka maksa-maksa itu," kata Jazilul.

Sebelumnya, Cak Imin mendeklarasikan posko Jokowi-Cak Imin di berbagai daerah. Cak Imin mengklaim mendapatkan mandat dari para kiai untuk menjadi cawapres Jokowi. (ase)

Prabowo-Airlangga

Golkar, Gonjang-ganjing Koalisi dan Poros Tengah

Gonjang-ganjing koalisi pilpres yang belum reda, tidak terlepas dari sikap Golkar yang belum final memutuskan posisi politiknya.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2023