PKB Komunikasi dengan Prabowo Meski Patok Jokowi-Cak Imin

Kampanye PKB di Pemilu 2014. (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yusran Uccang

VIVA – Partai Kebangkitan Bangsa belum membahas kemungkinan berkoalisi dengan Partai Gerindra. Tapi peluang itu terbuka jika Gerindra mengajak PKB berkomunikasi.

Kocak, Andre Rosiade Pesan Tiket Debat RR vs Luhut Bahas Utang Negara

"Belum, kecuali partai Pak Prabowo (baca: Partai Gerindra) mengajak kita (PKB), iya, kita bahas," kata Wakil Sekretaris Jenderal PKB, Jazilul Fawaid, di kompleks Parlemen di Jakarta pada Rabu, 18 April 2018.

PKB, katanya, masih membahas peluang menduetkan Joko Widodo dengan sang ketua umum Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dalam pemilu tahun 2019. Lagi pula, dia mengklaim, berdasarkan sejumlah survei, elektabilitas duet Jokowi-Cak Imin cukup bagus.

PA 212: Prabowo Sudah Finis

Sesungguhnya selama ini pun PKB dan Gerindra tetap berkomunikasi sebagai bagian dari penjajakan. Tetapi, kata Jazilul, itu bersifat personal saja antarkader masing-masing partai.

"Kita punya banyak teman di DPR, ini yang semuanya komunikasi pasti berjalan, enggak mungkin menutup komunikasi, semua akan terjadi komunikasi baik ke Prabowo atau yang lain, tapi orang per orang, keputusannya nanti di Partai," ujarnya.

Rumah Politikus Gerindra di Aceh Barat Digranat
Sekertaris Partai Gerindra Kota Depok, Hamzah.

Gerindra Cium Aroma Pilkada dalam Penanganan Covid-19 di Depok

Gerindra kecewa karena sang Wakil Wali Kota tak dilibatkan.

img_title
VIVA.co.id
16 Juni 2020