Fahri Paparkan 'Resep' Cara Kalahkan Jokowi di Pemilu

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fahri Hamzah.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah menilai tim atau orang-orang di belakang Jokowi tak kompak. Hal ini yang menurutnya akan bisa membuat Jokowi mudah dikalahkan dalam Pemilu 2019 mendatang.

Fahri Hamzah: Aksi Sujud Risma Bukti ada Masalah Penanganan Corona

"Cuma kalau lawannya lebih lemah ya dia menang. Sebenarnya kalau saya lihat ini kan saya jadi pengamat kadang-kadang saya nih relatif lebih netral. Saya lihat pak Jokowi wah nih kok timnya enggak kompak," kata Fahri di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 19 April 2018.

Ia juga menilai konsolidasi tim Jokowi cukup lemah. Ia mencontohkan adanya ketidaksamaan sikap dan ucapan di antara tim Jokowi misalnya dalam hal isu politik dan ekonomi.

Fahri Hamzah: Jokowi Mengiba, Bukan Drama 'Marah'

"Juru bicaranya saja enggak kompak makanya begitu banyak yang ngomong, salah kan? Karena menteri ini ngomong begini. Ini dalam kasus tenaga kerja tadi kan banyak salah angkanya ngaco. Yang ini bilang ribuan, yang ini bilang ratusan ribu, yang ini bilang jutaan," lanjutnya.

Menurutnya, cara mengalahkan Jokowi di Pemilu sebenarnya tak terlalu sulit. Namun jika rivalnya tak bisa memanfaatkan kelemahan tim Jokowi maka belum tentu pula bisa menandingi calon Presiden petahana ini.  

Guyonan Fahri Hamzah soal Ancaman Reshuffle Ala Jokowi

"Pak Jokowinya lemah tapi lawannya terlihat lebih lemah. Itu warning-nya. Saya kan sebagai penonton nih," kata Fahri lagi.
 

Jokowi Marah hingga Ancaman Reshuffle, Salah Siapa?

Penanganan covid-19 dianggap menjadi tanggung jawab presiden

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2020