PDIP Sebut Puan Maharani Jadi Prioritas Cawapres

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani
Sumber :

VIVA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP mengaku sedang fokus pada pemenangan pilkada serentak dan belum membahas calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Joko Widodo dalam pemilu tahun 2019.

Puan Maharani: Perempuan Hadapi Tantangan Baru Kekerasan dan Pelecehan di Dunia Maya

Namun PDIP berterus terang juga mempertimbangkan Puan Maharani, sekarang menjabat Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, diusulkan sebagai cawapres.

"Tentu Mbak Puan (Maharani) sebagai kader PDIP menjadi salah satu skala prioritas, tetapi kita belum bicara nama-nama. Belum ada yang kita godok siapa nanti yang akan kita usung jadi Cawapres Jokowi," kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDIP, Sukur Nababan, usai pemaparan hasil survei Dinamika Dan Proyeksi Pilkada Jabar oleh Indo Barometer di Jakarta pada Kamis, 19 April 2018.

Bicara dalam KTT di Prancis, Puan Pamerkan Jumlah Caleg Perempuan Pemilu RI Meningkat

Anggota Komisi V DPR RI ini juga menolak berkomentar banyak soal apakah cawapres untuk Jokowi dipilih dari kader PDIP atau tokoh luar. Lagi pula, PDIP memang belum pernah membahas soal itu dan masih berfokus pemenangan pilkada.

Selain itu PDIP tengah sibuk menyeleksi para calon anggota DPR yang akan bertarung dalam pemilu legislatif legislatif tahun 2019, yang waktu pemilihannya bersamaan pemilu presiden. Setelah itu beres, barulah PDIP membahas cawapres untuk Jokowi.

Puan Maharani: Perempuan Tak Hanya Jadi Korban Perang tapi Juga dalam Situasi Paling Rentan

Ia berharap Pemilu berjalan lancar dan tidak menimbulkan konflik, karena pemilu presiden adalah pesta demokrasi yang rutin setiap lima tahun. Jangan sampai agenda lima tahunan itu menjadi peristiwa mencekam dan memecah belah bangsa.

Jay Idzes dan Thom Haye

Puan Maharani Tanda Tangan, Thom Haye, Paes dan Ragnar Terancam Batal Debut di Timnas Indonesia

Ketua DPR RI Puan Maharani telah menandatangani dokumen Ragnar Oratmangoen,Thom Haye, dan Maarten Paes. Tapi ketiganya terancam batal debut di Timnas Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024