PDIP: Pendamping Jokowi Dibahas Usai Pilkada

Presiden Joko Widodo (kiri) disambut oleh Sekjen DPP PDIP,Hasto Kristiyanto (kanan) dalam suatu acara beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan akan membahas siapa pendamping Joko Widodo di Pemilihan Presiden 2019 usai Pilkada serentak 2018. Namun, PDIP mengakui sudah mengantongi sejumlah nama bakal calon Wakil Presiden Jokowi itu.

Pidato Wajah dan Fisik di Gelora Bung Karno

"Kami terus melakukan konsolidasi dan arahnya positif dengan partai politik yang mengusung Pak Jokowi. Semakin memperkuat posisi politik Pak Jokowi di DPR. Dengan legitimasi menjadi arah kemenangan rakyat bersama Pak Jokowi ke depannya," kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, kepada wartawan di Medan, Jumat siang, 20 April 2018.

Hasto mengatakan selain mendengarkan suara dari partai politik, PDIP juga menampung aspirasi masyarakat untuk bakal calon wakil presiden yang diinginkan. Namun, nama-nama tersebut sudah masuk ke DPP PDI Perjuangan.

Andri Arief Kritisi Luhut soal Pendukung Demokrat Minta Pemilu Ditunda

"Untuk pendamping Pak Jokowi kami sepakat (untuk membahasnya) usai pilkada serentak. Baru membahas hal tersebut, namun proses draf tokoh-tokoh yang disuarai rakyat ditangkap dengan baik oleh PDIP," kata Hasto.

Dia menambahkan PDI Perjuangan dengan motor partai terus bergerak untuk memenangkan mantan Gubernur DKI itu kembali memimpin Indonesia untuk dua periode melalui Pilpres 2019 nanti. (ase)

Survei PSI: Elektabilitas Golkar Tertinggi, Ungguli PDIP
Kelompok tari yang membawakan tarian untuk mendukung PDIP (13/6). Sumber : Hendra Simbolon

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

Wacana Pertemuan antar Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri akan segera dilaksanakan.

img_title
VIVA.co.id
17 Juli 2023