PKS Ajukan Satu Nama Cawapres Akhir April

Kampanye PKS di Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta pada 2014.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mempunyai sembilan nama cawapres yang akan diajukan untuk mendampingi Prabowo Subianto dalam pemilu presiden 2019. Satu nama di antara sembilan itu diumumkan pada akhir April 2018.

Massa PKS Hari Ini Gerudug KPU Depok Tuntut Usut Dugaan Penggelembungan Suara Caleg DPR RI

"Mungkin akhir April ini akan (ditentukan) ke satu nama, insya Allah," kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat PKS, Mardani Ali Sera, di Jakarta pada Sabtu, 21 April 2018.

Namun, Mardani belum mau membocorkan siapa satu nama yang bakal diajukan PKS menjadi cawapres. Ia menyebut kewenangan itu ada di lembaga tertinggi PKS, yaitu Majelis Syura. 

Rencana PKS Batalkan IKN Nusantara Dinilai Sangat Emosional dan Tidak Visioner

Mardani juga menyebut sudah siap jika Gerindra tak memilih cawapres dari PKS. Asalkan, katanya, keputusan itu sudah berdasarkan hasil musyawarah bersama. “Tetapi tetap PKS yakin sekarang ini, kan, posisinya Gerindra-PKS sudah sangat rapat," ujarnya.

Sembilan nama yang dijagokan PKS sebagai cawapres Prabowo, antara lain Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Muhamad Sohibul Iman, dan Anis Matta, Tifatul Sembiring, Irwan Prayitno, Salim Segaf Aljufri, Muzammil Yusuf, dan Mardani Ali Sera.

Jubir PKS: Anies Baswedan Seorang Teknokrat Pengalaman Lengkap, Bukan Kaleng-Kaleng
Capres Anies Baswedan dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Nama Anies Baswedan Mencuat Maju di Pilkada DKI Jakarta 2024, PKS Siap Usung Lagi?

Sosok Anies Baswedan, kembali mencuat untuk diajukan sebagai calon gubernur, atau cagub, di Pilkada DKI Jakarta 2024. PKS, yang kerap mengusungnya, bagaimana melihat itu?

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024