PKS Pasrah soal Cawapres Prabowo

Presiden PKS Sohibul Iman.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman memastikan partainya terus melakukan komunikasi intensif dengan Partai Gerindra terkait pasangan calon presiden dan wakil presiden pada pemilu 2019 mendatang.

Rektor Pakuan: Klaim Menang Pilpres 2019 Agar Disikapi Hati-hati

Ia mengungkapkan, PKS telah menunjuk Sekjen Mustafa Kamal sebagai ketua tim komunikasi. Sedangkan Partai Gerindra telah menunjuk Sandiaga Uno untuk melakukan penjajakan dengan calon mitra koalisi.

"Beliau berdua terus berdialog," kata Sohibul usai perayaan semarak Milad ke-20 PKS di kantor DPP PKS, Jakarta, Sabtu 21 April 2018.

PKB Mengadu ke KPU Lamongan

Mantan anggota DPR RI ini menambahkan, semua partai memiliki hak untuk mengajukan putra terbaik sebagai calon pemimpin nasional.

"Namun pada akhirnya semua partai yang berkoalisi harus menghormati keputusan akhir dalam kesepakatan mitra koalisi," kata dia.

Duh, Kantor Jurdil2019.org Diintai Orang Tak Dikenal

Sohibul mengungkapkan, dalam posisi sebagai Presiden PKS saat ini, dia hanya menjalankan amanat partai yang diserahkan pada dirinya.

"Posisi saya sebagai presiden partai yakni memperjuangkan amanah Majelis Syuro agar satu dari sembilan nama capres/cawapres dari PKS menjadi pemimpin nasional," ujarnya.

Diketahui, hubungan PKS dan Gerindra saat ini terjalin dengan baik hingga saat ini, bahkan elite kedua partai ini kerap bertemu dalam berbagai kesempatan.

Sohibul menyambut gembira ungkapan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menyebut PKS sebagai teman setia.

"Pak Prabowo barusan menyebut PKS teman setia, dan ungkapan itu sudah seringkali dilontarkan. Itu hal yang menggembirakan karena kebersamaan kami dimaknai positif menurut beliau," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya