Ikut Seleksi Caleg PSI, Ni Luh Djelantik Ingin Majukan UKM

Ni Luh Djelantik
Sumber :
  • Lilis K/ VIVA.co.id

VIVA – Pegiat industri kreatif Ni Luh Putu Ary Pertami atau Ni Luh Djelantik mengikuti proses seleksi calon anggota legislatif di DPR RI dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

Sebelum Akun Instagram Hilang, Giring Cerita Soal Mobil China

Maju jadi caleg, dia menekankan pentingnya menggali lebih dalam potensi UKM Indonesia untuk menjadi 'senjata' pembangunan Indonesia.

"Kalau bisa memaksimalkan membangun mereka (UKM) dari segi, misalnya, UKM-UKM lebih banyak ke padat karya, manusianya. Jadi hal-hal paling mendasar contohnya ya perizinan, birokrasi," kata Ni Luh di DPP PSI, Jakarta, Minggu 22 April 2018.

Berkunjung ke Gunungkidul, Giring Ungkap Asal Usul Namanya

Menurutnya, kalau soal perizinan dan birokrasi bisa disederhanakan dan UKM bisa dibina, maka akan bisa bersaing di tingkat nasional sebelum internasional. Sebab, jumlah UKM RI saat ini lebih dari 50 juta.

"Kita punya putra putri bangsa yang jumlahnya besar sekali. Apakah hak-hak mereka sudah dipenuhi, permasalahan-permasalahan mereka sudah benar-benar dibantu untuk dicarikan jalan keluarnya. Jadi membesarkan mereka itu tidak semata-mata dengan pemberian modal pinjaman," kata Ni Luh.

Ketua DPRD DKI Kasih Kabar Terbaru soal Pemecatan Viani Limardi

Dia pun menjelaskan alasannya memilih PSI sebagai partai yang menjadi kendaraannya menuju Senayan. PSI dinilai memiliki cita-cita yang sama dengan dirinya.

"PSI partai anak muda. Aku melihat di profil PSI ada harapan di situ. Saya pilih ada kolam besar dengan didikan kecil, ada di kolam kecil bersama-sama kita membesarkan," kata Ni Luh.

sorot partai solidaritas indonesia

PSI DKI Tolak Amandemen Perpanjang Masa Jabatan Presiden

PSI menilai gagasan perpanjangan masa jabatan akan menciderai demokrasi yang sudah diperjuangkan oleh pemuda-pemudi pada masa Reformasi.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022