Demokrat Akan Ajak PKS Bicara, Gerindra Santai

Sodik Mudjahid.
Sumber :

VIVA - Ketua Dewan Pimpinan Partai Gerindra, Sodik Mudjahid, menanggapi santai rencana pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dengan Presiden PKS Sohibul Iman soal wacana koalisi poros ketiga. Ia meyakini PKS akan tetap berkoalisi dengan Gerindra pada Pilpres 2019.

"Insya Allah PKS dengan Gerindra. Kami punya visi dan komitmen yang sama. Tinggal menyempurnakan beberapa kondisi saja," kata Sodik melalui pesan singkat, Senin, 23 April 2018.

Ia memahami, jelang penetapan capres menjadi momen yang sangat penting. Sehingga 1000 langkah akan dilakukan oleh pimpinan partai.

Dicopot dari Wakil Ketua DPRD DKI, Begini Kata Abdurrahman Suhaimi

"Dengan tujuan inti benar-benar untuk mencari pasangan karena sama sekali belum ada konsep atau rumusan pasangan dan mematangkan atau menguji draf rumusan paslon yang sedang dikembangkan," kata Sodik.

Menurut dia, juga perlu untuk menguji kebenaran konsep dan rumusan paslon yang sudah final. Lalu mencari informasi pikiran dan rumusan paslon dari partai dua lain.

PKS Kecam Dubes Ukraina Surati Presiden: Enggak Punya Akhlak

"Kami Gerindra biasa saja melihat beragam manuver tersebut termasuk pertemuan Demokrat dengan PKS," kata Sodik.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan, mengatakan Susilo Bambang Yudhoyono berencana bertemu dengan Presiden PKS Sohibul Iman pada akhir April ini. Kedua pimpinan partai politik itu rencananya akan membicarakan soal peluang koalisi dalam Pilpres 2019. (mus)

Presiden Jokowi Bersama Sejumlah Menteri di Tempat Kemah Titik Nol IKN

Softbank Batal Investasi di IKN, Fraksi PKS: Jangan Perbesar APBN

Anggota Komisi V dari fraksi PKS meminta pemerintah untuk mengkaji serius dampak penarikan investasi di IKN tersebut. Jangan perbesar pemakaian APBN.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022